Brilio.net - Polemik rumah tangga yang sedang dialami Tengku Dewi dan Andrew Andika terus memanas. Sebelumnya, wanita 36 tahun tersebut pernah menunda mendaftarkan gugatan cerai dengan isu masih berkeinginan mempertahankan rumah tangganya. Namun, kini ia resmi mendaftarkan gugatan tersebut di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa barat.

Hal itu dilakukan wanita yang kerap disapa Dewi dengan kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Gugatan cerai terhadap Andrew Andika didaftarkan pada Kamis (6/6) secara e-court.

Dilansir dari liputan6.com, Minola Sebayang mengatakan bahwa pihaknya telah memenuhi persyaratan untuk pendaftaran gugatan cerai suami istri tersebut. Langkah selanjutnya adalah menunggu jadwal sidang dan nomor perkara perceraian di antaranya keduanya.

tengku dewi resmi gugat cerai andrew andika berbagai sumber

foto: liputan6.com

"Dilakukan pendaftaran sekitar jam 14.36 (WIB), sudah kami daftarkan dan sudah terkonfirmasi dari Mahkama Agung Indonesia. Kita ada WA-nya tentang pembicaraan informasi pendaftaran online tanggal pendaftaran 6 Juni 2024 nomor register PACBN 06062024 WIL," kata Minola Sebayang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip brilio.net dari liputan6.com, Kamis (6/6).

Menurut Minola, memang biasanya memerlukan beberapa waktu untuk melakukan proses hingga nomor perkara tersebut dikeluarkan. Meski belum ada nomor perkara gugatan, secara formal ia mengatakan Tengku Dewi sudah resmi mengajukan gugatan cerai kepada suaminya Andrew Andika.

tengku dewi resmi gugat cerai andrew andika © 2024 kapanlagi.com

tengku dewi resmi gugat cerai andrew andika
© 2024 kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Jadi mungkin 1 atau 2 hari, nomor perkara sudah keluar, hanya menunggu itu. Tapi secara formal gugatan perceraian Tengku Dewi kepada Andrew Andika sudah kita daftarkan." lanjutnya.

Lebih lanjut, Minola membeberkan alasan mengapa kliennya mengajukan gugatan cerai. Menurutnya hal tersebut masih terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Andrew. Karena itu, Andrew disebut tidak bisa menjaga kemurnian rumah tangga dan sudah diatur lewat Undang-Undang perkawinan tentang perceraian.

"Jadi alasannya adalah sebagaimana diatur dalam huruf A, yang bisa diartikan sebagai pelanggaran yang tidak menjaga kesucian rumah tangga sama saja dengan perzinahan. Jadi itulah menjadi alasan kami, tentu dengan beberapa hal lain secara hukum," jelasnya.

tengku dewi resmi gugat cerai andrew andika berbagai sumber

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Selain itu, Tengku Dewi juga memasukkan soal hak asuh anak dalam gugatannya. Ia meminta sang anak akan diasuh oleh Tengku Dewi setelah bercerai. Namun, klien Minola itu tidak menyertakan soal pembagian harta gono gini.

"Jadi hak asuh ini yang kami minta. Terkait harta gono gini kita tidak cantumkan dalam gugatan ini, mengingat Tengku Dewi dan Andrew Andika sudah menikah mereka memiliki perjanjian pranikah," Pungkas Minola