Brilio.net - Masa sulit Tubagus Joddy usai bebas dari penjara mendapat perhatian dari presenter Raffi Ahmad. Pemilik Rans Entertainment ini mengundang Joddy ke kanal YouTube-nya untuk berbagi cerita tentang perjalanan hidupnya setelah menjalani masa tahanan.

Raffi Ahmad tergerak untuk membantu Joddy bangkit dari keterpurukan setelah mendengar kisahnya. Presenter kondang ini mengaku teringat masa lalunya saat menghadapi situasi sulit akibat kasus narkoba.

Kepedulian Raffi diwujudkan dengan menawarkan kesempatan kerja kepada Joddy di ranah kreator konten. Raffi melihat potensi Joddy sebagai content creator bisa dikembangkan untuk memulai lembaran baru hidupnya.

Momen mengharukan terjadi saat Raffi menyampaikan maksud baiknya. Suasana studio menjadi hening ketika tawaran itu disampaikan.

"Atas nama kemanusiaan Jod, kalau kamu berkenan kamu bantuin aku Jod," kata Raffi, dikutip brilio.net dari Rans Entertainment pada Senin (7/10).

"Serius a'?," tanya Joddy terkejut.

raffi ahmad ajak tubagus joddy kerja bareng © 2024 YouTube

foto: YouTube/Rans Entertainment

Raffi melihat potensi Joddy sebagai kreator konten bisa menjadi modal untuk bangkit. Ia memberikan dukungan penuh kepada Joddy untuk memulai lembaran baru.

Tawaran kerja ini disampaikan Raffi dengan tulus sebagai bentuk kepeduliannya. Ia ingin Joddy bisa kembali produktif setelah keluar dari penjara.

"Kamu harus lanjutin hidup kamu. Kamu nggak boleh patah arang. Kalau kamu berkenan, kamu kerja sama aku. Kamu konten kreator kan? Kamu bisa kan? Bantu aku lah untuk apapun itu yang penting kamu kalau berkenan kamu bantu aku tanpa mengurangi rasa hormat," ungkap Raffi.

Kedekatan Raffi dengan keluarga almarhum tidak menghalangi niatnya membantu Joddy. Ia memahami betul posisi Joddy saat ini karena pernah mengalami masa sulit serupa.

"Aku juga dekat sama keluarga almarhum, aku dekat sekali tapi aku tadi ngelihat kamu, aku flashback karena aku pernah diposisi ini. Kalau kamu berkenan, kamu boleh mikir atau kamu jawab sekarang aku nawarin untuk kamu bantu. Kamu pikirin aja dulu," kata Raffi.

"Mau a'. Kalau ada kesempatan pasti aku syukurin aku terima," kata Joddy.

Raffi semakin membuka pintu kesempatan dengan mengajak Joddy menganggapnya sebagai kakak. Ia menunjukkan dukungan penuh untuk membantu Joddy bangkit.

Kedewasaan menjadi kunci utama yang ditekankan Raffi kepada Joddy. Ia percaya Joddy sudah belajar banyak dari kejadian masa lalu.

raffi ahmad ajak tubagus joddy kerja bareng © 2024 YouTube

foto: YouTube/Rans Entertainment

"Kamu oke, kamu semangat? Kamu kerja sama aku oke? Apapun itu aku tahu kamu orang yang tulus. Aku juga tahu siapa yang mau kejadian itu terjadi, kan nggak ada. Kamu sudah melewati segalanya yang kemarin. Harusnya juga kamu lebih dewasa," kata Raffi.

"Setiap orang punya hak untuk melanjutkan hidupnya. Kalau berkenan kamu kerja sama aku. Tanpa mengurangi rasa hormat sama siapapun, aku siap pokoknya sama-sama kita. Anggap gua kakak lu," sambungnya.

Joddy langsung menyambut tawaran itu dengan penuh syukur. Tak kuasa menahan rasa haru, Joddy menerima tawaran tersebut dengan menangis dan menyalami tangan Raffi. Raffi terlihat menguatkan Joddy sambil memeluknya.

"Pokoknya hidup harus berjalan, semangat oke? Gue dulu pernah merasa susah, gue pernah merasa hancur. Gue juga bisa begini karena bukan gue sendiri, gue dibantu sama temen-temen gue. Oke, oke bro? Semangat, oke?" ujar Raffi menyemangati.