Brilio.net - Ribuan warga melakukan aksi protes di depan Gedung DPR/MPR RI pada Kamis (22/8). Tidak hanya di Jakarta, demonstrasi serupa juga digelar di berbagai kota lainnya, termasuk Semarang. Aksi ini sebagai respons terhadap rapat Panitia Kerja yang diadakan oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI terkait revisi UU Pilkada dan juga mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Banyak artis yang turun gunung dan ikut melakukan protes. Tak terkecuali, Iqbal Ramadhan putra penyanyi lawas Machicha Mochtar yang juga berpartisipasi. Namun sayang, sejak menjadi massa aksi ia ditangkap oleh pihak kepolisian.

Sebagai ibu tentu sangat khawatir dengan kabar tersebut. Machica mengatakan bahwa anaknya sampai saat ini belum juga pulang ke rumah. Ia semakin galau ketika mendengar kabar bahwa hidung Iqbal mengalami patah tulang.

Machica Mochtar tak bisa hubungi anaknya © Instagram

foto: Instagram/@machicamochtar70

"Saya belum tahu anak saya di mana. Ini saya masih lemas karena saya nggak tahu anak saya di mana. Katanya hidung dia patah, terus dibilang ada di rumah sakit, nggak tahu di rumah sakit mana," kata Machica dilansir dari kapanlagi.com pada Jumat (23/8).

Pelantun lagu 'Ilalang' itu menceritakan bahwa dirinya tahu sang anak turun ke jalan untuk turut melakukan protes terhadap Revisi UU Pilkada. Bahkan karena tahu siatusi bisa saja tidak terkendali, sang anak, Iqbal berpesan kepada Machica untuk tidak keluar rumah untuk mengikuti demo.

Machica Mochtar tak bisa hubungi anaknya © Instagram

foto: Instagram/@machicamochtar70

"Sudah (pamit), kemarin dia bilang 'Bunda besok jangan kemana-mana'. Saya tanya 'Kenapa?', dibilang 'Besok ramai ada demo. Kalau bisa Bunda jangan ke mana-mana'. Saya bilang mau ikut tapi saya nggak dikasih izin," cerita Machica.

Karena tahu anaknya tidak pulang, Machica mencoba untuk menghubungi Iqbal. Namun sayang Iqbal sama sekali tidak memberikan balasan. Sampai kemudian salah seorang keluarga memberitahu bahwa anaknya sudah ditangkap pihak kepolisian.

"Saya telepon siang sudah nggak ada kabar. Sore hari tantenya nelpon ngasih tahu, lalu saya lihat berita. Saya kaget Iqbal ditangkap. Astagfirullah... gimana ini. HP-nya sampai sekarang nggak bisa dihubungi," kata Machica.

Machica Mochtar tak bisa hubungi anaknya © Instagram

foto: Instagram/@machicamochtar70

Machica Mochtar baru saja mendapat kabar bahwa Iqbal berada di Polda Metro Jaya. Namun, penyanyi berusia 54 tahun tersebut masih menunggu informasi lebih lanjut dari rekan-rekannya di LBH. Iqbal Ramadhan adalah asisten di LBH Jakarta dan merupakan anak pertama Machica dari pernikahannya dengan Moerdiono.