Brilio.net - Gelaran lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang berlangsung pada Minggu (23/6) kemarin menjadi sorotan publik. Hal ini terkait pernyataan ibunda Atta Halilintar, Geni Faruk yang menyebut jika anaknya, Thariq sudah pernah berhaji saat usianya masih 2 bulan.

Pernyataan ini diungkapkan Geni ketika pembawa acara menyebut nama Atta Halilintar untuk ucapan sambutan tanpa gelar haji. Pembawa acara langsung dikoreksi oleh ayah Atta, Halilintar Anofial Asmid, agar menambahkan gelar haji di depan nama sang anak.

penjelasan atta soal ucapan ibunya © berbagai sumber

foto: YouTube/Thariq Halilintar

"Karena sebut-sebut haji jadi ingat Thoriq ini juga haji. Jadi, waktu umur dua bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas langsung pergi haji," ujar Geni di momen lamaran Thoriq dan Aaliyah, yang langsung viral di media sosial.

"Tapi belum dihitung haji Mi," kata Atta.

"Iya tapi udah Haji Thariq," tambah Geni.

Hal ini pun menuai pro kontra dari warganet. Tak ingin memperkeruh suasana dengan pernyataan ibunya yang viral di media sosial, Atta memberikan penjelasan. Menurutnya, itu hanyalah candaan sang ibunda yang ingin membanggakan anaknya saat pergi haji di tahun 2000-an.

penjelasan atta soal ucapan ibunya © berbagai sumber

foto: Instagram/@attahalilintar

"Oh, mungkin bercanda mama saya. Ya nggak apa apa lah, namanya ibu-ibu, mungkin mau jelasin dulu ceritanya gimana kan, seneng gitu," ujar Atta Halilintar dilansir dari kapanlagi.com, Rabu (26/6).

Perjalanan haji yang dilakukan Lenggogeni Faruk sambil membawa Thariq Halilintar saat masih bayi disebutkan Atta sebagai bentuk kebangaan orang tuanya. Terlebih, perjalanan haji zaman dulu perjuangannya penuh tantangan tidak hanya materi dan tenaga saja.

"Karena kan dulu mama saya sebelum kayak sekarang haji bisa ada paket bagus. Ini kan dulu perjuangannya luar biasa ya. Dulu belum ada visa-visa kayak sekarang," ucap Atta.

Oleh karenanya, suami Aurel Hermansyah tersebut memaklumi apabila ibunya sangat bangga dengan pencapaian bisa membawa salah satu anaknya ikut beribadah haji.

"Mungkin karena seneng bawa bayi, kan Thariq tahun 90 berapa, habis itu mama juga buat haji perjuangannya bukan hanya dari segi materi. Tapi dari segi uang, tenaga, zaman dulu kan haji enggak kayak sekarang kan," pungkas Atta.