Brilio.net - Hubungan El Rumi dan Syifa Hadju masih ramai diperbincangkan hingga kini. Banyak yang baper dengan sikap manis El Rumi kepada Syifa Hadju. Tapi demikian, El Rumi dan Syifa Hadju masih bungkam terkait hubungannya.

Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya terkait status hubungan mereka. Pertanyaan yang sama pun dilontarkan oleh Maia Estianty, ibunda El Rumi, yang sampai saat ini belum mengetahui kepastian status El Rumi dengan Syifa Hadju. Namun, Maia Estianty menyebut tak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

Diungkapkannya, dia bukanlah tipe mertua yang menyebalkan. Justru, istri Irwan Mussry ini menegaskan jika dirinya tipe mertua asyik yang akan dengan terbuka menyambut kehadiran anggota baru di keluarganya. Termasuk, kekasih ketiga anaknya. Dia merasa memiliki kewajiban untuk menyayangi menantu seperti anak sendiri.

maia disebut mertua idaman © berbagai sumber

maia disebut mertua idaman
YouTube/Need A Talk

"Pokoknya kalian calon-calon menantuku, kalian jangan khawatir dengan Maia Estianty karena aku sangat menghargai kalian. Aku sangat apresiasi bahwa kalian sayang sama anak-anakku, artinya aku juga harus menyayangi mereka seperti aku menyayangi anak-anakku," ujar Maia Estianty, dilansir dari YouTube Need A Talk, Rabu (7/8).

Musisi asal Surabaya ini juga menegaskan bahwa dia tidak akan ikut campur jika anak-anaknya kelak sudah berumah tangga. Menurutnya, dalam hubungan rumah tangga, orang tua sebaiknya tidak ikut campur.

"Jadi aku nggak akan kepo, nggak akan ikut campur. Apalagi kalau mereka menikah, karena pernikahan itu kan sebaiknya orang tua tidak boleh ikut campur. Jadi setelah menikah, itu urusan mereka berdua," tambah Maia.

Dia percaya jika sudah menikah adalah urusan pasangan berdua, tak lagi melibatkan orang tua. Sebab, jika nantinya dia ikut campur justru akan merusak hubungan orang tua dengan anak. Mengingat, anaknya memiliki 2 orang tua.

maia disebut mertua idaman © berbagai sumber

maia disebut mertua idaman
Instagram/@maiaestiantyreal

"Karena nanti kalau ikut campur bisa bisa ramai, kan orang tuanya banyak. Chill. Karena aku yakin kalau mereka menikah adalah urusan mereka berdua bukan urusan kita lagi," terangnya lebih lanjut.

Tak hanya itu, Maia pun nggak mewajibkan untuk ketiga anaknya tinggal di rumah ketika sudah menikah. Sebab, selama ini pun dia tak mengharuskan Al, El, Dul tinggal di rumahnya.

"Aku sama anak-anakku nggak pernah mewajibkan kamu harus ketemu bunda seminggu sekali. Karena anak-anak kan sibuk ya, jadi aku tidak mewajibkan," pungkas ibu tiga anak ini.

Pernyataan Maia Estianty pun diunggah ulang akun TikTok @si_fomo_fomoan. Ditonton lebih dari 19 ribu kali, banyak yang memberikan pujian kepada Maia yang disebutnya mertua idaman.

"ibu dan mertua idaman banget bunda maia ini...," kata @enyramadhansudraj

"masyallah martua idaman ni," tutur @junianadira7

"Mertua muu idamannn bgtttt cipaaaaaaaa," tulis @rebiutysisilia14