Brilio.net - Dibalik kehidupan sukses Rossa, rupanya diva Tanah Air ini menjalani perjuangan yang tak mudah. Salah satunya, kala dia harus menghadapi perceraian dengan mantan suaminya, Yoyo Padi. Dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo, Rossa menceritakan momen perceraiannya dengan sang mantan suami yang membuatnya cukup terpukul kala itu.

Diungkapkannya, sebelum resmi bercerai pada 2009 silam, Rossa dan Yoyo Padi sudah tinggal terpisah selama lebih dari satu tahun. Saat itu, Rossa berharap akan menjalani perpisahan tanpa perceraian. Namun akhirnya, diputuskan jika perceraian menjadi jalan terbaik bagi mereka.

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo © berbagai sumber

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo
YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo

"Ya, siapa juga yang mau bercerai kan? Aku dulu aja sebelum masuk ke persidangan, kita itu pisah rumah 1 tahun lebih. Masih tahan-tahannya," kata Rossa seperti dilansir brilio.net dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Rabu (17/7).

Tapi tak dipungkiri, jika perpisahan yang terjadi membuatnya hancur. Terlebih, menurut penyanyi yang akrab disapa Teh Oca ini surat cerai yang didaftarkan di Pengadilan, dikirimkan saat dia sedang konser di Kuala Lumpur.

"Gue lagi tur pas konser lagi di KL, gue ditelepon sama pengacara 'Mbak Rossa berkas perceraian sudah di pengadilan ya', langsung nangis. Padahal itu kita yang mau (kesepakatan bercerai), sedih pas bener-bener kejadian," papar ibu satu anak ini.

Meski sedang dalam keadaan yang sulit, Rossa tetap tampil profesional dengan menyanyikan lagu hitsnya. Suasana sedih semakin dirasakan Rossa, ketika dia tampil menyanyikan lagu 'Hati yang Kau Sakiti' di depan penggemarnya. Ini menjadi momen yang sangat emosional, mengingat dia harus menerima kenyataan untuk berpisah.

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo © berbagai sumber

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo
YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo

"Terus pas di atas panggung yang gue nyanyikan adalah 'Kumenangiiiiiis' sumpah gue lagi promo lagu itu dan orang-orang nggak tahu gue sedih," ujar Rossa.

Saat disinggung soal alasan bercerai, ibu satu anak ini tak memberikan penjelasan dengan gamblang. Dia hanya mengungkapkan jika visi misinya dengan Yoyo berbeda. Sehingga, akan susah jika pernikahan tersebut terus dipertahankan.

"Waktu itu, yang kepikiran adalah berpisah. Karena ketika tidak berpisah, kayaknya akan tidak baik untuk kedua pihak," katanya.

Namun, pada saat itu memang ramai diberitakan bahwa ada orang ketiga di dalam rumah tangga Rossa. Dia pun menyinggung terkait berita yang ramai diberitakan kala itu. Tetapi, dia tidak menceritakan secara detail terkait alasan dibalik perceraiannya dengan Yoyo Padi.

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo © berbagai sumber

rossa ungkap alasan cerai dengan yoyo
Instagram/@itsrossa910

"Karena sebetulnya alasannya lebih banyak di internet ya zaman dulu. Jadi orang-orang nggak tahu, gue nggak bakal bilang. Gue menghindari untuk cerita ke banyak orang karena takut menyakiti salah satu pihak," imbuh Rossa.