Brilio.net - Walau telah menikah, punya anak, karier sebagai penyanyi mentereng tak membuat Lesti Kejora pupus menuntaskan masa kuliahnya. Baru-baru ini, Lesti mengunggah momen usia menjalani salah satu proses kelulusan, yakni sidang proposal skripsi.

Pada unggahannya di Instagram, Lesti Kejora mengekspresikan rasa syukurnya telah menyelesaikan proses sidang proposal skripsi (sempro). Sidang proposal tersebut ternyata sempat tertunda, kini berhasil laksanakan dengan lancar membuat ibu satu anak ini merasa bahagia.

Selebriti muda berbakat ini, juga meminta doa kepada warganet agar ia segera dinyatakan lulus. Pasalnya butuh proses yang panjang meski begitu menurutnya tinggal selangkah lagi bisa menyelesaikan studi S1-nya.

Momen Lesti Kejora sempro atau sidang proposal skripsi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

"Alhamdulillah selesai sidang sempro
tinggal 1 step lagi setelah tertunda mulu dan kata suami ko gak selesai2. Mohon doa nya. Allahumma Baarik…," tulis Lesti di kolom caption postingannya @lestikejora, dilansir brilio.net pada Sabtu (22/6)

Lesti Kejora sendiri menempuh kuliah sejak 2018 di Universitas Mercu Buana dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Setelah enam tahun masih berstatus mahasiswa Mercu Buana, akhirnya Lesti berhasil melewati langkah awal kelulusan dari universitas tersebut.

Walau dirinya tidak menyebutkan alasan tertunda. Namun, ketika di puncak kariernya ini dia masih bersemangat untuk susun proposal skripsi bahkan selesai sidang proposal tentu patut diapresiasi.

Bagi Lesti bukan hal mudah mengatur waktu menuntaskan studi, di tengah kesibukan sebagai publik figur. Banyak tantangan yang perlu dilewati terlebih jika telah menikah dan berkeluarga seringkali membuat banyak orang menunda kuliahnya.

Momen Lesti Kejora sempro atau sidang proposal skripsi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

Wanita yang akrab disapa Dede Lesti ini menyusun skripsi tak jauh dari bidang profesinya sebagai penyanyi dangdut, di mana dia menuliskan skripsi dengan judul "Implementasi Digital Public Relations pada Label Musik Leslar Records dalam Mempublikasikan Lagu".

Selain itu, Lesti Kejora pun mengabadikan momen sempro yang diunggah Lesti tersebut pada Sabtu (22/6) itu, terlihat ia kenakan pakaian formal dengan setelan jas hitam. Begitu juga dengan atas kerudung yang membalut wajah cantiknya.

Lesti tampak begitu bahagia usai melewati sidang sempro yang dilakukan secara online tersebut. Disana ia juga menunjukkan sedang diuji oleh dua orang dosen. Setelah sidang sempro, Lesti tak lupa berpose bersama dua dosennya tersebut.

Momen Lesti Kejora sempro atau sidang proposal skripsi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

Sontak saja, unggahannya menuai banyak pujian. Nggak sedikit netizen yang mengancungi jempol atas semangat yang menempuh kuliah meski sudah berkeluarga. Dari postingan Lesti Kejora ada pula yang berpendapat bahwa menikah dan punya anak bukan jadi halangan untuk tetap menggali ilmu.

"Keren, menikah dan punya anak bukan halangan untuk gak melanjutkan pendidikan. Yukk dukung sesama Ibu dan perempuan lainnya buat berdaya ," sebut akun @tridewif_.

Momen Lesti Kejora sempro atau sidang proposal skripsi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

"Masyaallah mani paket komplit pisan, cantik, pinter, berbakat lancar ya teh," tulis @anwar_bab.

"Meski molor yg penting selesai ya Bun..bnggga bngt meski sibuk tp ttp bisa menyelesaikan pendidikn'a..Masya Allah..ga sabar pngn lihat wisuda'a," @suryati4078.

Selain memberikan pujian, warganet malah salah fokus dengan judul skripsi. Sang suami, Rizky Billar pun ikut berkomentar soal judul skripsi Lesti Kejora.

"Salfok judul skripsi ," @rizkybillar.

"@rizkybillar kira2 lesti minta ttd nya susah g bang ama dirutnya?ada persayaratan khusus g Dr dirutnya??misal di ajak maen lato2 mlm2 gt," @lestariayu273.

"MasyaAlloh Alhamdulillah support suami dan anak jadi penyemangat untuk menyelesaikan skripsinya dan luar biasanya karena founder @leslarrecords adalah suami tercinta jadi diskripsinya bunda ada tanda tangan suami tercinta @rizkybillar ," @kenzhiagassi.

"Wah judulnya sesuai banget dng yg dikerjakan ,,papa bi bsa bantu andil didalam skripsi nih," @irmamayandra.

"Anjayyy, cuma Lesti woeee yg judul skripsinya pake perusahaan suaminya dan tandatangan dirutnya suaminyaa," @dea1d__.