Brilio.net - Pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar kini tengah di ujung tanduk. Tak ada angin tak ada hujan, Kimberly diketahui telah mengajukan gugatan cerai untuk berpisah dari Edward Akbar.

Berdasarkan informasi dari PA Jakarta Pusat, sidang cerai Kimberly dan Edward akan dilaksanakan pada 24 Juli 2024. Dalam gugatan cerai itu, sang aktris meminta hak asuh anak jatuh ke tangannya.

Sontak saja kabar tersebut bikin publik syok sekaligus penasaran, apa penyebab keretakan rumah tangga keduanya. Pasalnya, sejak menikah pada 2018 silam, tak pernah terdengar isu miring yang menimpa keduanya. Bahkan keduanya terlihat harmonis dan kerap membagikan momen manis bareng anak-anak.

Kimberly Ryder ungkap rahasia pernikahan © berbagai sumber

foto: Instagram/@edward_akbar

Sebelum diramaikan dengan kabar perceraian ini, Kimberly ternyata sempat curhat di podcast Melaney Ricardo. Dalam video YouTube itu, Kimberly sedikit membahas soal tabiat asli sang suami. Diungkap Kimberly Edward Akbar disebut sosok yang selalu mengingatkan soal keagamaan.

Pada awalnya, wanita 30 tahun itu mengakui jika dulu dirinya belum bisa rutin menjalankan ibadah solat. Namun, ia mengisyaratkan kebanggaan kala membeberkan kepribadian sang suami, yang justru membimbingnya untuk dekat pada Allah. Edward juga mengingatkan Kimberly bahwa kini kehidupannya tak lagi berdua melainkan sudah ada anak-anak.

Kimberly Ryder ungkap rahasia pernikahan © berbagai sumber

YouTube/Melaney Ricardo

"Jarang salat sih, puasa masih. Tapi suamiku mengajak lebih untuk ayo kita mendekatkan diri sama Allah. Salat 5 waktu jangan sampai ada yang tertinggal. Lebih menyerahkan pada Allah. Apalagi sekarang sudah punya anak, tidak lagi tentang dirimu, karena anak kan titipan Tuhan," ujar Kimberly dikutip brilio.net dari YouTube Melaney Ricardo, Selasa (16/7).

Selain itu, Kimberly juga berbicara tentang pelajaran yang diperoleh setelah menikah dengan Edward. Enam tahun menjalani bahtera rumah tangga, Kimberly mengungkap tiga hal penting yang membuat pernikahan langgeng.

"Compromise, saling mengerti dan try to make each other happy, (kompromi, saling mengerti, dan mencoba saling membahagiakan satu sama lain)," ucapnya.

Kimberly Ryder ungkap rahasia pernikahan © 2024 berbagai sumber

foto: Instagram/@edward_akbar

Tidak dipungkiri oleh Kimberly, menikah adalah hal yang cukup kompleks. Menurutnya, menikah berarti menyatukan dua kepala dengan latar belakang berbeda. Sementara, bagi Kimberly kompromi walaupun sulit dilakukan tetapi menjadi hal penting dalam pernikahan.

"Pernikahan kompleks, complicated, dua orang menyatu dengan background yang sangat berbeda, harus menyatu," jelas ibu dua anak itu.

"Rise two kids together, compromise. Kompromi itu susah sih, tapi itu penting banget," sambungnya.

Kimberly juga mengatakan, baginya menjalankan peran sebagai seorang istri lebih berat dibandingkan menjadi seorang ibu. Namun, tak dijelaskan secara gamblang apa kesulitannya selama menjadi istri.

"Which one harder, being a mom or being a wife? (Mana yang paling berat, menjadi ibu atau menjadi istri?)" tanya Melaney Ricardo.

"Being a wife sih (menjadi istri, sih)," jawab Kimberly.