Brilio.net - DJ (Disjoki) Dinar Candy baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana di STIE IBMT. Wanita keturunan Sunda diketahui mengambil kuliah jurusan Bisnis Manajemen selama 4 tahun.

Seperti diketahui pada awal September ini, Dinar Candy mengunggah momen wisuda dirinya. Banyak netizen yang kaget, mengingat seleb kelahiran 21 April 1993 ini tanpa gembar-gembor sukses menyelesaikan studi S1.

"Fokus dengan cita-cita dan karir, ketika kita berkerja keras tidak ada yg tidak mungkin semua keinginin yg positif di kabul allah swt , be positive be independent , berdiri di kaki sendiri jangan berharap sama orang lain, berharap lah ke pada Tuhan mu," tulisnya dikutip brilio.net dari Instagram Dina_candy, Kamis (12/9).

Dinar Candy skripsi satu bulan © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dinar_candy

Dinar Candy mengaku harus bolak balik Jakarta-Surabaya untuk menuntaskan kuliahnya. Perjuangan menyelesaikan studi selama beberapa tahun itu dilewati dengan berbagai ujian.

"Kenpa sering Bolak Balik surabaya ini lah guyss aku menempuh pendidikan di @stieibmt dari 2020 setelah aku kasus bikini akhirnya aku memutuskan untuk kuliah lagi !!" tambahnya.

Kini Dinar Candy buka suara soal kesuksesannya menyelesaikan kuliah dalam waktu 4 tahun. Ia pun sempat bercerita soal menyelesaikan skripsi, tahapan dalam perkuliahan yang sering jadi momok mahasiswa.

Biasnya para mahasiswa menyelesaikan skripsi dalam kurung waktu enam bulan atau lebih. Namun ternyata hal ini tidak berlaku bagi Dinar Candy. Lewat tayangan di salah satu televisi yaitu Pagi Pagi Ambyar, Dinar Candy ungkap bisa menyelesaikan skripsi hanya dalam satu bulan.

"Satu bulan," ucap Dinar Candy.

Dinar Candy skripsi satu bulan © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dinar_candy

Skripsi yang dibilang sangat singkat itu membuat salah satu host di acara tersebut penasaran mengenai judul atau tema yang dibuat Dinar Candy. Namun saat akan menjawab pertanyaan tersebut Dinar tak lancar mengucapkan judul skripsi yang dimilikinya. Diketahui Dinar mengambil penelitian yang mengaitkan salah satu kedai kopi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dinar tuh ngambil e bikin kopi yang di Kelapa Gading," ujarnya.

Meski sempat lupa dengan judul skripsinya, akhirnya Dinar mengingat keseluruhan. Maka dari itu, judul skripsinya adalah Kualitas Volume Penjualan Terhadap Konsumen.

"Aku jadiin skripsi jadi judulnya itu volume penjualan terhadap.. Apa kualitas volume terhadap konsumen, jadi lebih banyak gitu terhadap store," ucap Dinar Candy.

Ungkapan menyelesaikan skripsi dalam waktu singkat itu menuai berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit yang menyangsikan perjuangan Dinar Candy yang hanya merampungkan skripsi dalam waktu sebulan, tapi ada juga netizen yang memberikan semangat.

"Tasya kamila tertawa melihat ini yg a e a e wae,' tulis akun @Blessed.

"Pake joki skripsian inimah anjir ," komentar akun @astro.boy001.

"sebulaaaan, preeeet. sebulan buat ACC judul aja itu susah," imbuh akun @auliaa.n.

"yg penting menguasai poin² skripsinya sihh," tulis akun PandaGemoy21.

"cepet amat sebulan... kobisa gada drama2nya... masyaAllah amalan apa mbak candy kok bisa selancar itu, " sebut akun Maisya.