Brilio.net - Usai mengabarkan kandasnya hubungan dengan Lettu Muhammad Fardhana, Ayu Ting Ting kembali jadi sorotan publik saat sang adik, Syifa melahirkan anak pertamanya. Pelantun lagu alamat palsu tersebut tidak sengaja berujar bahwa ia yang menanggung dan membesarkan keponakannya tersebut. Ungkapan itu datang saat ia sedang berbincang dengan Ivan Gunawan dai acara talk show Brownis. Sontak pernyataan Ayu Ting Ting ini membuat warganet heboh dan memberikan beragam komentar.

"Eh selamat ya Syifa habis lahiran anak laki," kata Ivan Gunawan di acara talk show tersebut dikutip pada Rabu (24/7/2024).

Menanggapi ucapan selamat tersebut, Ayu lantas memberikan kalimat menohok. "Sepasang (anak) sudah enak banget, enak dia mah tinggal ngelahirin doang, yang ngebesarin kan gue," jawab Ayu Ting Ting.

klarifikasi ayu ting ting biayai keponakan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Akibat pernyataan itu, tidak sedikit dari warganet yang mengkritik Syifa dan suaminya, Nanda. Netizen menganggap bahwa mereka merupakan beban bagi Ayu. Karena tak ingin menimbulkan kesalahpahaman lebih jauh, akhirnya ibunda Bilqis ini menyampaikan klarifikasi.

Dalam keterangannya, ia mengaku saat itu hanya bercanda terlebih profesinya sebagai pelawak. Ayu berujar bahwa adik iparnya Nanda bukanlah sosok pengangguran. Nanda mempunyai pekerjaan yang tentunya bisa menghidupi keluarga.

"Jadi gini ya, kemarin bilang (enak dia mah ngelahirin doang, yang nanti ngeberasin kan gue) Sebenarnya adik iparku tahu aku bercanda, Nanda itu alhamdulillah ada pekerjaan, enggak pengangguran, alhamdulillah," kata Ayu dilansir dari liputan6.com pada Rabu (24/7).

klarifikasi ayu ting ting biayai keponakan © Instagram

foto: Instagram/@syifaasyifaaa

Ayu juga menegaskan, bahwa Nanda adalah sosok suami sekaligus ayah yang bertanggung jawab. Baginya, hal ini memang tidak diketahui oleh publik, sehingga menimbulkan spekulasi miring terhadap keluarga adiknya.

"Alhamdulillah dia sangat bertanggung jawab kepada istri dan anaknya, apa itu perlu kalian tahu? Enggak kan," lanjut Ayu yang diwawancarai bersama sang ibu, Umi Kalsum.

"Bercanda, kan kalian tahu ini orang pelawak," ibunda Ayu menimpali.

klarifikasi ayu ting ting biayai keponakan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu menyadari betul ucapannya tersebut telah membuat isu liar di netizen. Namun, Ayu tidak mau ambil pusing terhadap hujatan orang yang dialamatkan kepada keluarganya. Baginya, biarlah itu menjadi dosa bagi netizen.

"Yang mau berkomentar buruk, silakan. Teruskanlah, dosa juga dosa kalian ya," ungkapnya.