Brilio.net - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk dua nama baru untuk mengisi posisi komisaris PT Pos Indonesia (Persero) dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Pertama, Erick menunjuk Fauzi Baadilla sebagai Komisaris Independen PT Pos Indonesia (Persero).

"Benar, bapak Fauzi Baadila sebagai komisaris independen PosIND," ujar VP Corporate Communication Pos Indonesia, Heri Nugrahanto dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Jumat (19/7).

Selain itu, Erick juga menunjuk Muhammad Budi Djatmiko sebagai Komisaris Independen Pos Indonesia. Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN juga mengukuhkan pemberhentian Guntur Iman Nofianto pada tanggal 1 April 2024 karena masa jabatannya telah berakhir. Penetapan ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis, 18 Juli 2024.

sosok fauzi baadila komisaris pos indonesia © 2024 Instagram

foto: Instagram/@fauzibaadilla__

"Kami mengucapkan selamat kepada Dewan Komisaris Independen terpilih, semoga dapat membawa kemajuan bagi PosIND," ujar Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance, Pos Indonesia, Tata Sugiarta melalui keterangan resmi.

Sosok Fauzi Baadila menjadi sorotan karena sebelum terjun ke politik, ia dikenal sebagai artis Tanah Air. Pada 2024 ini, Fauzi Baadilla terlibat perpolitikkan Indonesia dengan menjabat sebagai Wakil Komandan Golf dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. TKN Golf merupakan tim kampanye bidang relawan yang dikomandani oleh Haris Rusli Moti.

sosok fauzi baadila komisaris pos indonesia © 2024 Instagram

foto: Instagram/@fauzibaadilla__

Fauzi Baadilla, yang akrab dipanggil Oji, lahir di Kairo, Mesir, pada 25 September 1979 dari pasangan Hoesni Oemar Baadilla dan Enid Rachima. Aktor yang kini berusia 44 tahun ini memiliki karier yang panjang sebagai artis. Ia mengawali karier sebagai model iklan dan video klip, diantaranya adalah 'Menanti Sebuah Jawaban' milik band Padi dan 'Arti Cinta' oleh Ari Lasso.

Sementara itu, debut layar lebarnya dimulai lewat film 'Kwaliteit 2'. Pada tahun 2004, Oji berperan sebagai Damar dalam film 'Mengejar Matahari', yang mengisahkan persahabatan empat pemuda miskin di Jakarta. Peran ini memberinya penghargaan Most Favourite Actor dari MTV Indonesia Movie Awards 2004 dan Aktor Pembantu Terpuji dari Festival Film Bandung 2005.

sosok fauzi baadila komisaris pos indonesia © 2024 Instagram

foto: Instagram/@fauzibaadilla__

Fauzi Baadilla menambah daftar politisi dari Partai Gerindra yang mengisi posisi penting di BUMN. Penunjukan Fauzi Baadilla sebagai komisaris menambah daftar politisi Partai Gerindra yang mengisi posisi penting di BUMN. Sebelumnya ada Simon Aloysius Mantiri, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Selain Simon, ada Siti Nurizka Puteri Jaya, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Kemudian, Felicitas Tallulembang, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, juga ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia (BSI). Kementerian BUMN juga menunjuk Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama (Komut) BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID.