Brilio.net - Tengku Dewi yang sudah 11 tahun menikah dengan Andrew Andika memutuskan untuk menggugat cerai karena merasa dikhianati oleh suaminya yang berkali-kali selingkuh. Sejak awal pernikahan, gelagat ketidaksetiaan Andrew Andika sudah mulai terasa.

Hingga saat ini proses perceraian pasangan seleb ini masih terus berlanjut di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Meskipun demikian, hubungan komunikasi antara keduanya tampaknya membaik. Hal tersebut terlihat saat Tengku Dewi memberikan izin kepada sang suami untuk menghadiri akikah anak kedua mereka, Zeya Savanna Luv, yang baru dilahirkan.

"Kemarin memang komunikasinya baik lagi saat akikah anak kami yang kedua," kata Tengku Dewi di studio Pagi Pagi Ambyar, dikutip brilio.net pada Selasa (17/9).

Tengku Dewi ingin istikharah sebelum cerai © Instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Dalam momen tersebut, Tengku Dewi juga sempat mengungkapkan jika Andrew sempat berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Meskipun demikian, Tengku Dewi tetap memilih untuk berhati-hati dan mempertimbangkan keputusan lebih lanjut sebelum melangkah ke proses perceraian.

"Dia juga bilang nggak bakal mengulangi kesalahan yang sama," bebernya.

Untuk statusnya sendiri, ibu dua anak itu mengatakan sampai saat ini Andrew Andika memang belum diputus cerai. Jadi statusnya masih menjadi suami Tengku Dewi.

Tengku Dewi menjelaskan lebih lanjut bahwa saat ini dirinya belum siap untuk memikirkan secara mendalam mengenai permasalahan ini. Fokus utamanya adalah pada urusan pribadi setelah melahirkan anak kedua.

Tengku Dewi ingin istikharah sebelum cerai © Instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

"Kalau untuk gugatan memang tidak aku cabut, kemarin sudah diklarifikasi. Sebelum aku melahirkan hakimnya itu sempat bilang hold dulu saja, karena sedang hamil besar nanti baru dilanjutkan. Aku mau salat istikharah lagi sebelum benar-benar memutuskan," katanya lagi.

"Insyaallah iya melanjutkan gugatan cerai, tapi tolong berikan waktu dulu buat diri aku sendiri, karena aku harus mencari jawaban yang pasti," tambahnya.

Dengan adanya niat untuk melakukan salat istikharah, Tengku Dewi berharap bisa mendapatkan petunjuk yang lebih jelas dalam membuat keputusan final mengenai perceraian ini. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun proses hukum sedang berjalan, keputusan akhir masih tergantung pada introspeksi dan pertimbangan mendalam dari Tengku Dewi.