Brilio.net - Baru-baru ini Marcell Darwin mengunggah sebuah video saat dirinya menyetorkan hafalan surat pendek di Alquran kepada istrinya, Nabila Faisal. Diketahui, Marcell merupakan salah satu selebriti yang memutuskan untuk berpindah agama dan masuk ke agama Islam. Hal itu dilakukannya saat sebelum menikah pada tahun 2019.

Perjalanannya menjadi mualaf memang penuh dengan lika-liku. Salah satunya adalah perjuangan untuk mendapatkan restu dari ibunda. Kini ia tampak menunjukkan kesungguhannya dalam memeluk agama Islam. Salah satunya dengan menyetor hafalan surat pendek kepada istrinya.

Marcell Darwin hafalan surat pendek © Instagram

foto: Instagram/@marcelldarwin

Video terkait penyetoran hafalan tersebut lantas menjadi sorotan warganet. Salah satu aktor Tanah Air tersebut terlihat sedang menghafalkan surat Al-Kafirun. Momen hafalan itu juga mendapatkan bimbingan dari istrinya.

"Ayok, setoran surat pendek Al-Kafirun, Bismillahirrahmanirrahim," ujar Marcell.

Pria yang sudah 5 tahun menjadi mualaf ini tampak terbata-bata dalam mengucapkan hafalannya. Ia juga sesekali melakukan kesalahan dalam melafadzkan surat tersebut. Namun, terlihat istrinya dengan sabar mengoreksi suaminya itu.

Marcell Darwin hafalan surat pendek © Instagram

foto: Instagram/@marcelldarwin

Marcell bisa menyelesaikan ayat pertamanya dengan lancar. Akan tetapi, ayat selanjutnya masih memerlukan beberapa perbaikan. Meski terlihat tidak terlalu lancar, Marcell terlihat senang dan sangat bersemangat dalam menyelesaikan hafalannya.

Selayaknya orang kegirangan, pemeran film 'Suami-Suami Masa Kini' itu langsung melakukan selebrasi saat menyelesaikan bacaanya hingga ayat terakhir. Sang istri pun menerima hafalan tersebut meski dengan beberapa catatan. Salah satunya adalah Marcell harus melancarkan surat tersebut dengan lebih memperhatikan panjang pendeknya.

"Tinggal dihafalin lagi tuh panjang pendeknya," ujat Nabila sambil melakukan tos dengan Marcell.

Marcell Darwin hafalan surat pendek © Instagram

foto: Instagram/@marcelldarwin

Sepertinya keluarga ini sudah biasa melakukan ritual setor hafalan surat pendek. Karena setelah Marcell, Nabila Faisal dan Marcell meminta giliran anaknya yang melakukan setoran.

Momen ini pun lantas menjadi sorotan netizen. Banyak yang turut, memuji pasangan tersebut. Mereka memberikan semangat kepada Marcell agar terus menghafalkan surat-surat pendek.

"Keren jg istrinya ga lepas tangan setelah Marcel jadi mualaf. Masya Allah semoga selalu Istiqomah," kata akun @radenuut23

"Respect sm istrinya. jangan dilepasin mbak, jalur VIP mu masuk syurga ini... Aamiin," jelas akun @retnoaden

"Salut sama ka nabila salut pula sama idola ftv ku ka marcel haha salfok pula sama qeenan sehat selalu keluarga idola samawa til jannah amin," tulis akun @insiyatul_aulia12

"Tuhkan ga salah aku ngefans @marcelldarwin dari jaman sekolah. Ga gampang loh utk seorang cowok apalagi imam keluarga buat dgn berbesar hati belajar dari 0 dan dibimbing sama istri yang pada umumnya istri dibimbing agama sm suami. Masya Allah dah pokoknya. Dibalik semua ini pasti ka marcell juga berhasil banget mendidik istri dan anaknya dari berbagai aspek lain di keluarga mereka. Sehat selalu yaaa.. ditunggu hafalan surah al kahfinya," komentar akun @siskafebss

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marcelldarwin (@marcelldarwin)