Brilio.net - Prilly Latuconsina berhasil menurunkan berat badan sebanyak 11 kilogram melalui program diet yang dijalaninya. Pencapaian ini membuat bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tersebut kini memiliki bobot 37 kg dan terlihat lebih langsing.

Perubahan fisik Prilly menarik perhatian publik, terutama karena alasan di balik keputusannya untuk diet. Aktris berusia 28 tahun ini mengungkapkan bahwa kamera film sering membuat tubuh seseorang terlihat lebih berisi, sehingga dia tampak berbeda antara penampilan langsung dan di layar.

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun © 2024 Instagram

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun
Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly menjelaskan alasan utama di balik keputusannya untuk menurunkan berat badan. Dia merasa bahwa kamera film atau serial TV terkadang memberikan efek yang kurang menguntungkan pada penampilan tubuh seseorang.

"Asal kalian tau kamera itu tuh kadang jahat kamera film atau kamera series itu membuat tubuh kita itu kelihatan lebih berisi," ujar @prillylatuconsina15 dikutip brilio.net pada Minggu (18/8).

"Cuma ketika aku di depan kamera, aku ngerasa badan aku pas (tidak kebesaran), terus aku ngerasa lebih pede. Kemarin pas aku preview film aku, aku ngerasa badan aku pas disitu. Gak kelihatan gemuk, gak kelihatan kekurusan juga. Memang kalau orang ketemu aslinya kayak, hah kecil banget," lanjutnya.

Komentar netizen mengenai perbedaan tubuhnya di kamera dan aslinya membuat Prilly merasa jengah. Hal ini mendorongnya untuk mengambil keputusan menurunkan berat badan.

Meskipun beberapa netizen menganggap tubuhnya terlalu kecil, Prilly justru merasa nyaman dengan penampilannya saat berada di depan kamera. Aktris kelahiran 1996 ini membantah menjalani diet ekstrem dan hanya mengatur pola makan dengan mengurangi konsumsi makanan manis dan gorengan.

Penurunan berat badan Prilly berdampak signifikan pada ukuran pakaiannya. Fakta menarik terungkap ketika dia membagikan pengalaman belanjanya di media sosial.

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun © 2024 Instagram

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun
Instagram/@prillylatuconsina96

Baru-baru ini Prilly juga memperlihatkan kegiatannya saat belanja celana. Dia memperlihatkan ukuran celana yang dibelinya berukuran anak-anak usia 9-10 tahun.

Prilly mengungkapkan perasaannya yang campur aduk saat berbelanja pakaian anak-anak untuk dirinya sendiri. Dia merasa bingung antara senang atau malu, namun tetap melihat sisi positif dari situasi tersebut.

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun © 2024 Instagram

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun
Instagram/@prillylatuconsina96

"Bingung mau seneng atau malu beli celana anak ukuran 9-10 tahun Tapi belanja jadi lebih irit karena baju anak lebih murah 2-3 kali lipat dan banyak promo," ujarnya dikutip dari unggahannya @prillylatuconsina96 brilio.net pada Minggu (18/8).

Melalui unggahannya, Prilly juga memberikan semangat kepada pengikutnya yang sedang menjalani diet. Dia berbagi pengalamannya dan menekankan pentingnya menjaga kesehatan serta kepercayaan diri.

"Semangat buat kalian yang lagi jalanin diet, Pokoknya kuncinya makanan yang sehat yaaa, gak boleh stress karena omongan orang, Aku juga sempet insecure kok sampe salah diet dan malah sakit. Jadi harus happy jalaninnya yang penting kalian cantik di mata kalian sendiri," sambungnya.

Prilly juga menyemangati mereka yang sering di-bully karena dianggap terlalu kurus. Dia mendorong pengikutnya untuk tetap percaya diri dan bersyukur dengan kondisi tubuh masing-masing.

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun © 2024 Instagram

prilly latuconsina belanja celana anak 10 tahun
Instagram/@prillylatuconsina96

"Buat kalian yang suka dibully kekurusan (aku banyak terima curhatan gini di DM) Semangat jugaaa yaa! jangan jadi insecure, yang penting kalian sehat dan percaya diri. Setiap orang kan bentuk badannya beda-beda dan kalian harus bisa tetep bersyukur dan bangga yaaa," ujar Prilly.

Aktris ini menegaskan bahwa unggahannya tidak bermaksud apa-apa, hanya ingin berbagi kegembiraan atas pencapaiannya. Dia berharap ceritanya dapat memotivasi orang lain, terutama mereka yang sering mengalami body shaming.

"Aku share ini gak bermaksud apa-apa, cuma seneng aja share, karena untuk diet dan bisa lebih sehat perjalannya gak mudah dan siapa tau postingan ini bisa bikin kalian semangat apalagi buat yang sering di bodyshaming. LOVE YOU GIRLS!" pungkasnya.