Brilio.net - Ternyata tidak banyak yang tahu, beberapa artis Indonesia saat ini memiliki ayah yang eksis pada 90-an sebagai penyanyi ternama. Pada zamannya, para ayah ini berjaya di industri musik Tanah Air dengan karya-karya mereka yang masih dikenang hingga kini. Sekarang, anak-anak mereka mengikuti jejak di dunia hiburan dan menjadi selebriti terkenal.

Pepatah "buah tidak jatuh jauh dari pohonnya" sangat tepat menggambarkan hubungan antara ayah dan anak dari para artis ini. Seolah mewarisi kepopuleran sang ayah, anak-anak para musisi tersebut juga memiliki talenta luar biasa dan terjun ke dunia hiburan. Mereka membuktikan bahwa bakat dan pesona memang bisa diturunkan dari generasi ke generasi.

Sebagai generasi penerus, para selebriti ini pun berhasil menarik perhatian publik dengan bakat dan karisma mereka sendiri. Meski tidak selalu menjalani karier yang sama dengan orang tua mereka, para selebriti muda ini membawa semangat dan warisan musik keluarga mereka ke dunia modern, menciptakan karya-karya yang relevan dan menghibur berbagai kalangan.

Penasaran? berikut merupakan kumpulan ayah dari artis yang merupakan penyanyi top era 90-an. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (25/7).

1. Richardo Benito, ayah Jennifer Coppen

ayah artis ini penyanyi top era 90-an berbagai sumber

ayah artis ini penyanyi top era 90-an
Instagram/@richardobenito

Ayah Jennifer Coppen, Richardo Benito ternyata merupakan seorang aktor dan penyanyi dangdut lawas Tanah Air. Salah satu lagunya yang terkenal berjudul Zakia. Selain dangdut, pria berdarah Belanda ini juga kerap menyanyikan lagu Jawa. Lagu-lagu yang diawakannya berjudul Londo Gaul, Rehana, Suworo, Watu Cilik Hingga Luntur.

2. Rudy Chysara, ayah dari Glenca Chysara

ayah artis ini penyanyi top era 90-an berbagai sumber

ayah artis ini penyanyi top era 90-an
Instagram/@glencachysaraofficial

Aktris peran Glenca Chysara ternyata juga punya ayah yang merupakan penyanyi era 90-an. Ayahnya bernama Rudy Chysara ternyata merupakan seorang rocker. Rudy Chysara mengeluarkan album perdananya di 1993. Salah satu lagu populernya adalah Hati Tergores Cinta ciptaan Deddy Dores.

3. Yockie Suryo Prayogo, ayah Aya Anjani

ayah artis ini penyanyi top era 90-an berbagai sumber

ayah artis ini penyanyi top era 90-an
Instagram/@aya_anjani_

Penyanyi Tanah Air lain Aya Anjani, ternyata juga mewarisi bakat sang ayah. Diketahui, Yockie Suryo Prayogo yang meninggal pata 2018 lalu telah banyak menciptakan lagu-lagu hits era 90-an. Tak hanya bersama dengan God Bless, dia juga banyak menciptakan lagu-lagu hits untuk berbagai penyanyi lain. Nama-nama seperti Chrisye, Mel Shandy, Ita Purnamasari, Ikang Fawzi, Nicky Astria, Setiawan Djodi, sampai Iwan Fals, pernah bekerja sama dengan Yockie Suryo Prayogo.

4. Achmad Albar, ayah Fachri Albar

ayah artis ini penyanyi top era 90-an berbagai sumber

ayah artis ini penyanyi top era 90-an
kapanlagi.com

Fachri Albar merupakan salah satu aktor dan musisi Tanah Air. Bakat tersebut ternyata turun dari sang ayah, Achmad Albar. Diketahui ayahnya merupakan vokalis dari grup musik God Bless. Sepanjang 1980-an hingga pertengahan 1990-an, Ahmad Albar mengeluarkan banyak album salah satunya adalah Jangan Ada Luka bersama lady rocker Nicky Astria yang rilis pada 1996

5. Yovie Widianto, ayah Arsy Widianto

ayah artis ini penyanyi top era 90-an berbagai sumber

ayah artis ini penyanyi top era 90-an
fimela.com

Arsy Widianto merupakan penyanyi muda Tanah Air. Salah satu lagunya berjudul 'Masih Hatiku' yang berkolaborasi dengan Tiara Andini. Siapa sangka, ternyata darah musisi tersebut mengalir deras dari sang ayah Yovie Widianto. Diketahui, ayahnya dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna. Yovide merupakan pencipta lagu produktif di belantika musik Indonesia. Perkenalan pertama Yovie dengan musik pop pada 1983 melalui album David Foster.