Brilio.net - Kisah asmara antara El Rumi dan Syifa Hadju yang sedang manis-manisnya masih menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Bahkan para penggemar keduanya sampai membentuk fanbase dengan sebutan Cipel, gabungan nama dari El dan Cipa, sapaan akrab Syifa.

Viralnya hubungan El dan Syifa, membuat Maia Estianty pun turut membicarakan kisah cinta anak keduanya tersebut. Dikutip dari kanal YouTube Need A Talk, awalnya Atta Halilintar bertanya bagaimana reaksi Maia Estianty saat pertama melihat kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju.

Istri Irwan Mussry itu pun blak-blakan ikut merasa gemas saat melihat kedekatan sang anak dengan Syifa Hadju. Sebagai orang tua, ia mengaku senang jika anaknya merasa senang juga.

"Gemes lah, aku juga ikut 'cie cie cie'. Kita kan seneng kalau liat anak seneng ya," ujar Maia.

pesan Maia ke shipper El dan Syifa Hadju © berbagai sumber

foto: YouTube/needatalk

Maia pun memahami jijka netizen juga merasakan hal yang sama dengannya, yakni gemas dengan hubungan El dan Syifa. Bahkan, banyak yang berharap hingga memanjatkan doa agar hubungan keduanya berakhir di pelaminan.

Menurut Maia, boleh-boleh saja mendoakan agar berjodoh. Namun, Maia kembali mengingatkan agar tak menaruh ekspektasi berlebihan. Sebab, menurutnya jodoh adalah merupakan sesuatu yang digariskan oleh Tuhan.

"Netizen nih yang suka bilang harus sampai halal, iya boleh kalian doain tapi jangan berekspetasi lebih. Jodoh itu dari Allah," tutur Maia.

Maia juga menjelaskan soal kemungkinan terburuk El dan Syifa tidak berjodoh. Jika itu terjadi, ia meminta agar para shipper mereka tidak saling membenci.

"Kalau mereka nggak jadi ya jangan sampai mereka membenci," jelasnya.

"Nge-shipper boleh tapi jangan memaksakan kehendak. Dalam arti kalau mereka bukan jodohnya ya jangan kecewa tingkat berat terus ngehujat," ucapnya lagi.

pesan Maia ke shipper El dan Syifa Hadju © berbagai sumber

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Pasalnya Maia tidak ingin nasib El sama seperti adik dari Atta Halilintar, Thariq Halilintar. Seperti diketahui, Thariq dulunya memiliki hubungan asmara dengan Fuji. Namun hubungan keduanya berakhir kandas.

Setelahnya, Thariq kembali menjalin hubungan dengan putri dari Reza Artamevia, Aaliyah Massaid. Hingga akhirnya mereka menikah pada 26 Juli 2024.

Meski Thariq sudah menikah dengan Aaliyah, penggemar masih kerap menyinggung soal Fuji. Bahkan Aaliyah kerap dibanding-bandingkan dengan mantan kekasih Thariq itu.

Melihat kondisi tersebut, Maia tak ingin kejadian yang sama terjadi pada anak-anaknya. Pasalnya, membanding-bandingkan pasangan sekarang dengan mantan adalah tindakan yang kurang etis.

"Contohnya kan terjadi di adik lu (Thariq). Dia putus sama pacarnya terus dapet pengganti calon istri baru, terus dihujat pasangan yang baru kan kasihan. Dibanding-bandingin, itu kan sebenernya enggak pantes," terang ibu tiga anak tersebut.