Brilio.net - Momen Dul Jaelani tengah menjalankan ibadah di atas pesawat menjadi viral di media sosial belakangan ini. Unggahan tersebut memperlihatkan Dul yang sedang menunaikan salat di kursi ekonomi pesawat.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @idawahyudi1, Dul yang mengenakan pakaian kasual berwarna biru navy sedang khusyuk beribadah di kursi pesawat. Meski berada dalam kondisi terbatas, ia tetap bisa menjalankan kewajibannya dengan tenang.

Video singkat tersebut menunjukkan bagaimana ia melakukan gerakan salat dengan menyesuaikan kondisi ruang yang ada. Meskipun tidak bisa melakukan gerakan sempurna seperti salat biasanya, ia tetap berusaha menjalankan ibadah sebaik mungkin.

"Luar biasa religinya Dul Jaelani yang tetap menjalankan sholat di atas pesawat," tulis @idawahyudi1 dalam video unggahannya, dikutip brilio.net pada Kamis (24/10).

dul jaelani solat di dalam pesawat © 2024 TikTok

foto: TikTok/@idawahyudi1

Sementara itu, beberapa orang yang duduk di sampingnya tampak tenang dan menghargai Dul yang menunaikan ibadah di dalam pesawat. Tampak kekasihnya, Tissa Biani duduk di kursi sampingnya di dekat jendela, tengah membaca majalah dengan tenang.

Kesederhanaan Dul yang naik pesawat kelas ekonomi pun jadi sorotan. Padahal untuk artis sepertinya, ia mampu membeli tiket kelas bisnis.

Aksi sederhana namun bermakna ini mendapat respons positif dari warganet. Banyak netizen yang memuji ketaatannya dalam beribadah meski sedang dalam perjalanan.

dul jaelani solat di dalam pesawat © 2024 TikTok

foto: TikTok/@idawahyudi1

Komentar-komentar positif membanjiri unggahan tersebut, memuji bagaimana Dul tidak melupakan kewajiban agamanya. Para warganet juga mengapresiasi bagaimana ia bisa tetap menunaikan ibadah dalam kondisi terbatas.

"Dul yg paling muda tapi dia paling dewasa diantara kknya," kata @mdwaterfiltersolution.

"Anak Sholeh ...Dul Jaelani seht2 y Dul," kata @fatimahtitim28.

"Tp salfok naek ekonomi, sederhana sekali," kata @sheilaagustin82.

"MasyaAllah anak orang kaya rajin sholat kadang kita hidup biasa2aja angel anak..disuruh sholat," ujar @normawati9985.

"Ini sholat menghormati waktu, nanti kalo udah mendarat wajib di jalankan lagi sholatnya," kata @harrdyabidzar14.

@idawahyudi1 #fyp suara asli - AWH