Brilio.net - Peta Pilkada di Kota Tangerang Selatan telah berubah. Bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahmad Riza Patria, mundur dari pencalonannya pada Pilkada Tangsel 2024. Hal tersebut juga membuat pasangannya, Marshel Widianto batal maju dalam ajang kontestasi tersebut.

Pasangan ini awalnya didukung sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Namun di detik-detik terakhir pendaftaran paslon, keduanya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Terkait keputusannya tersebut, Marshel pun buka suara. Ayah satu anak ini beralasan mundur demi kemajuan Tangsel.

"Mundur untuk kemajuan Tangsel," ucap Marshel Widianto dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis (29/8).

Marshel Widianto batal maju Pilkada Tangsel © Instagram

Instagram/@sufmi_dasco

Dia secara pribadi juga menyatakan bahwa kerja keras dirinya tidak akan dihentikan sampai hari ini. Dimana ia akan terus berjuang untuk memenangkan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

"Hari ini saya mewakili Partai Gerindra dan juga Pak Ariza Patria, ingin menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Benyamin Davnie dan juga Pak Pilar," ujarnya.

Meski batal maju di Pilkada 2024, Marshel mengaku tak pernah menyesali usahanya selama ini blusukan untuk menampung aspirasi masyarakat. Suami Cesen eks JKT48 itu mengatakan ia akan menyampaikan aspirasi warga kepada pasangan Benyamin-Pilar.

"Bukan berarti perjalanan saya bersama dengan Pak Ariza Patria itu sia-sia kemarin teman-teman, karena itu adalah sebuah aspirasi dan juga keluhan langsung dari masyarakat Tangerang Selatan, bagaimana itu saya akan dititipkan kepada Pak Benyamin dan juga kepada Pak Pilar yang akan menjadi Wali Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Marshel Widianto batal maju Pilkada Tangsel © Instagram

Instagram/@marshel_widianto

Marshel mengatakan pengalamannya blusukan saat itu juga mengingatkannya pada perjuangannya ketika berkompetisi di ajang pencarian bakat komika. Ia pun bersyukur terhadap pengalaman mengikuti kompetisi tersebut karena membawa manfaat untuk saat ini.

Setelah saya turun ke bawah, saya lebih bersyukur lagi karena benar-benar kayak flashback lagi gitu perasaan gue yang dulu ketika gue berjuang sebelum jadi komika," ucap Marshel.

"Akhirnya bisa bersyukur dan juga bisa mendapatkan kelimpahan setelah gue bekerja di stand up comedy dengan seni yang gue sayangi," sambungnya.

Komika berusia 28 tahun itu pun tidak berkecil hati setelah batal dicalonkan untuk Pilkada Tangsel 2024. Marshel mengungkapkan kini ingin lebih fokus untuk memperbaiki dirinya sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

"Saya lagi fokus ke depannya ke diri saya ya. Saya akan menjadi lebih baik lagi, saya akan menjadi lebih bersyukur lagi, dan saya akan lebih berubah menjadi Marshel Widianto yang baik," tandasnya.