Brilio.net - Di tengah suasana duka setelah kehilangan sang ibu, Marissa Haque, Chiki Fawzi harus menghadapi komentar pedas dari netizen yang menghujat ayahnya, Ikang Fawzi. Ikang menjadi sorotan karena mulai tampil di televisi dan bernyanyi di acara publik meski masih dalam masa berduka.

Banyak yang menganggap seharusnya ia belum kembali bekerja. Mengingat baru beberapa minggu sejak Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Seperti diketahui, Ikang Fawzi tampil di acara Lintas Melawai Volume 2 pada Jumat, 11 Oktober 2024. Ia menjadi salah satu pengisi acara yang jadwalnya sudah direncanakan jauh sebelum istrinya wafat.

Chiki Fawzi pun memberikan klarifikasi mengenai hal ini. Menurut Chiki, ayahnya tetap tampil karena banyak orang yang bergantung pada acara tersebut

"Ini acara Lintas Melawai, yang sudah masuk ke jadwal manggung ayah dari jauh-jauh hari dari sebelum ibu meninggal," tulis Chiki di akun Instagram @chikifawzi, dikutip brilio.net, Rabu (16/10).

Chiki tak terima Ikang Fawzi dihujat © Instagram

foto: Instagram/@chikifawzi

Chiki menjelaskan bahwa meskipun masih berduka, Ikang Fawzi tetap mencoba bersikap profesional dan menyelesaikan kewajibannya. Ia bahkan menceritakan bagaimana ayahnya berusaha tetap tegar dan terus menjalani latihan untuk acara tersebut.

"Masih berduka, berusaha latihan dan cekson kemarin, berusaha tidur, lalu malam ini manggungnya," ungkap Chiki.

Tidak cukup sampai disitu, Chiki juga menegaskan bahwa ayahnya baru bersedia menerima tawaran menjadi bintang tamu setelah berminggu-minggu larut dalam duka. Ia merasa tak terima dengan komentar netizen yang meremehkan kondisi keluarganya.

"Tiap hari dari mana sih mba? Anda tau gak, baru kali ini ayah saya akhirnya mau diinterview. Anda tau gak kami sangat terpukul dan berduka. Jadi STOP ngejudge dan merasa paling tahu. Semoga Allah mengampuni anda," balas Chiki menohok.

Chiki tak terima Ikang Fawzi dihujat © Instagram

foto: Instagram/@chikifawzi

Lebih lanjut, Chiki juga mengungkap perjuangan ayahnya yang terus berusaha tegar dalam menjalani masa-masa berduka. Menurutnya, Ikang sering terbangun tengah malam untuk melaksanakan salat tahajud dan membaca Al-Qur'an sampai subuh.

"Ayah saya ketika mencoba tidur selalu terbangun tengah malam dan salat tahajud dan baca Al-Quran yang lama sampai kita subuh berjamaah lalu doa bersama untuk ibu," bebernya.

Chiki tak terima Ikang Fawzi dihujat © Instagram

foto: Instagram/@chikifawzi

Di akhir unggahannya, Chiki dengan tegas memastikan bahwa dirinya akan selalu membela keluarganya, terutama sang ayah. Wanita 35 tahun ini menunjukkan keberaniannya untuk melawan segala bentuk kritik dan menjaga kehormatan keluarganya di tengah masa sulit.

"Gue tinggal punya bokap gue, yang nyenggol-nyenggol bokap gue, gue hadapi," tutup Chiki.