Brilio.net - Baru-baru ini, Ahmad Dhani mengeluarkan pernyataan bahwa ingin ketiga anak laki-lakinya Al, El dan Dul menikah secara bersamaan. Terlebih dahulu mereka juga melakukan sunat serentak di masa kecil. Punggawa Dewa 19 ini juga merestui hubungan anak-anaknya karena dinilai semuanya punya pacar yang baik hati.

"Terserah. Kalau perlu bareng-bareng aja, tiga-tiganya. Kan sunatannya mereka udah bareng-bareng tuh. Nikahnya bareng-bareng aja," jelas Ahmad Dhani beberapa hari lalu, dikutip brilio.net pada Kamis (15/8).

Maia Estianty menolak Al, El, Dul nikah serentak © Instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Namun menanggapi hal itu, ibu dari ketiga anak tersebut, Maia Estianty justru mengaku tidak setuju. Meski demikian, ia mengaku pasrah dan tidak menghalangi jika memang Al, El dan Dul memutuskan untuk menikah pada waktu yang sama. Jika hal tersebut terjadi, maka mantan suaminya itu harus siap menanggung biaya pernikahan.

"Bapaknya meminta untuk membayarkan. Namun, jika ingin bertiga, silakan saja," ungkap maya dikutip dari kapanlagi.com pada Kamis (15/8).

Maia Estianty menolak Al, El, Dul nikah serentak © Instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Diketahui, ketiga putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini masing-masing memang sudah memiliki pacar. Al Ghazali diketahui kembali berpacaran dengan mantan kekasihnya, Alyssa Daguise. Sementara itu, El Rumi menjalin hubungan dengan Syifa Hadju, dan Dul Jaelani telah berpacaran dengan Tissa Biani sejak 2020.

Maia mengungkapkan bahwa akan terasa aneh jika ketiga anaknya menikah bersamaan. Menurutnya, ada tiga keluarga yang tidak mungkin digabung dalam satu acara pernikahan. Hal ini dikarenakan masing-masing keluarga biasanya memiliki perbedaan yang perlu diperhatikan dalam perencanaan.

"Kalau bertiga rasanya kan aneh ya, karena kan itu ada tiga keluarga yang ga bisa digabungin jadi satu," ucapnya.

Maia Estianty menolak Al, El, Dul nikah serentak © Instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Bukan tanpa alasan, wanita kelahiran 27 Januari 1976 ini ternyata punya pengalaman personal terkait nikah secara bersamaan. Saat itu, ia sendiri yang merasakan menikah berbarengan dengan saudaranya. Ujung-ujungnya, ia dan sang kakak justru tidak langgeng dalam menjalankan rumah tangga.

Maia menyadari betul bahwa hal itu bisa disebut dengan mitos. Namun sebagai seorang ibu, ia tak bisa menutupi rasa kekhawatirannya kepada sang anak. Karena itu, ia sangat tidak ingin anaknya mengalami hal serupa, gagal dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

"Walaupun secara mitos, aku kan pernah mengalami bahwa aku menikah bersama kakakku barengan tahunnya bercerai dua-duanya," ungkapnya.

Ia juga mengatakan memang sudah tak sabar ingin menimang cucu dari anak-anaknya. Meski demikian, Maia sama sekali tak pernah memaksakan keinginan tersebut jika memang belum sampai waktu bagi anak-anaknya melepas masa lajang.

"Nggak, nggak. Karena buat aku, pernikahan itu adalah waktunya Allah, bukan waktu aku. Percuma kalau kita paksa anak-anak, kalau itu belum waktunya," jelas Maia.

Sebagai ibu, Maia tentu mengetahui tentang kesiapan anak-anaknya untuk menikah. Menurutnya, memang Al Ghazali lah yang sudah siap secara umur. Kendati demikian, mantan istri Ahmad Dhani ini tak mempersoalkan jika memang ditakdirkan El atau Dul yang lebih dulu melangsungkan pernikahan.