Brilio.net - Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri cukup mengejutkan publik. Bagaimana tidak, baru 8 bulan menjanda dari Ammar Zoni, Irish Bella telah mengumumkan pernikahannya dengan Haldy Sabri.

Irish Bella dan Haldy Sabri resmi menikah pada Sabtu (19/10). Keduanya sama-sama seorang janda dan duda dengan dua anak. Selain itu, pada pernikahan kedua ini, Irish Bella juga mendapatkan mahar berupa masjid dari Haldy Sabri.

Pernikahan yang dianggap terlalu cepat ini membuat publik penasaran bagaimana awal mula Irish Bella bisa kenal Haldy Sabri. Usut punya usut, ternyata ada andil mak comblang dalam perjalanan asmara mereka.

awal mula kisah cinta Irish Bella dengan Haldy © berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Sosok yang berjasa dalam menjodohkan Irish Bella dan Haldy Sabri adalah Agustrie, seorang pengusaha skincare, beserta istrinya, Erlyanie. Pasangan ini dikenal dekat dengan Irish dan Haldy.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Erlyanie melalui video yang diunggah akun TikTok miliknya. Dalam video tersebut, Erlyanie mengaku bahwa dia dan suaminya adalah orang yang memperkenalkan Irish dan Haldy.

"Kami salah satu yang ikhtiar mengenalkan dan mempertemukan. Tapi Allah yang menakdirkan dan menjodohkan mereka. Insya Allah sehidup sesurga, amiin ya rabbal alamin," tulis Erlyanie dalam caption videonya di akun @erlyanieownerberl, dikutip brilio.net pada Senin (21/10).

awal mula kisah cinta Irish Bella dengan Haldy © berbagai sumber

foto: TikTok/@erlyanieownerberl

Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana kebahagiaan terpancar dari wajah Agustrie. Ia merasa bersyukur karena perannya sebagai mak comblang akhirnya berhasil menyatukan dua hati ini dalam ikatan pernikahan.

Agus, panggilan akrab Agustrie, juga mengungkapkan betapa ia mengetahui dengan baik perjuangan Haldy untuk mendapatkan hati Irish Bella. Ia menyebutkan bahwa meski penantiannya tidak terlalu lama, namun perjuangan Haldy sangatlah luar biasa.

"Ya Allah, alhamdulillah akhirnya Bang Haldy selama ini penantian," ujar Agus.

Irish Bella pun menanggapi ucapan tersebut dengan menambahkan, "Penantiannya nggak lama, tapi perjuangannya."

awal mula kisah cinta Irish Bella dengan Haldy © berbagai sumber

foto: TikTok/@erlyanieownerberl

Sementara itu, Haldy Sabri juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Agustrie dan Erlyanie. Menurut Haldy, pasangan inilah yang sangat berjasa dalam mempertemukan dirinya dengan Irish Bella dan mendukung mereka hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

"Terima kasih Mas Agus dan Bunda, ini yang mempertemukan saya dengan Irish Bella. Ini yang sangat berjasa dalam hubungan saya sama Irish Bella," kata Haldy.

Erlyanie, dalam pernyataannya, menambahkan bahwa selama mengenal Irish Bella dan Haldy Sabri, ia melihat keduanya adalah pribadi yang sangat baik, penyayang, dan penuh ketulusan. Meskipun hubungan mereka tidak serta-merta terjalin begitu saja, baik Haldy maupun Irish sama-sama melewati banyak tantangan sebelum akhirnya bersatu dalam ikatan suci pernikahan.

"Mudah-mudahan samawa ya. Sampai tua nanti tetap bersama," tandasnya.