Brilio.net - Sejak tahun 2019 lalu, Celine Evangelista bikin geger publisaat ikut berbuka puasa di bulan Ramadan. Nggak hanya itu, mantan istri Stefan William ini pun ikut kajian Ustaz Riza dengan tampil kenakan baju muslim dan hijab. Namun kala itu, Celine membantah jika dirinya berpindah agama.

Tetapi belakangan, Celine semakin sering kenakan hijab dalam setiap penampilannya. Seperti dalam unggahan Umi Pipik, Celine terlihat memakai hijab saat berpose dengan Shandy Purnamasari dan Abidzar Al Ghifari.

Dugaan bahwa Celine sudah mualaf semakin ramai beredar. Terlebih, jawaban Celine dalam kolom komentar Umi Pipik bernada sangat Islami.

umi pipik benarkan celine sudah masuk islam © instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

"Masya Allaah terima kasih banyak Umi, jadi lebih tenang," tulis Celine, dilansir brilio.net pada Jumat (16/8).

Soal dugaan Celine mualaf, dibenarkan oleh Umi Pipik. Ibunda Abidzar Al Ghifari ini menyatakan bahwa sebenarnya presenter sekaligus pemain sinetron tersebut sudah lama masuk Islam.

"Sebenarnya sudah lama dia (Celine). Mualafnya sudah lama kali," ujar Pipik seperti dikutip dari YouTube STARPRO.

Umi Pipik pun menambahkan, bahwa keputusan Celine Evangelista berpindah agama juga sudah diketahui oleh banyak pihak. "Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf," tegasnya.

Walaupun sudah mualaf Umi Pipik menyebut jika Celine tak langsung menggunakan hijab saat beraktivitas. Diungkapkan, jika proses hijrah Celine tidak instan dan memerlukan waktu. Ia pun menjelaskan jika dirinyalah yang menjadi pendamping Celine selama berproses masuk Islam.

umi pipik benarkan celine sudah masuk islam © instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

"Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Semua orang butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya orang lain," jelas Umi Pipik lagi.

Kendati sudah menjadi seorang mualaf, Celine terus mendalami proses agama secara perlahan. Ditambahkan, jika ibu 5 anak itu sering ikut kajian yang diselenggarakan Umi Pipik secara rutin. Ia berdoa agar Celine istiqamah belajar tentang Islam.

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. ikut, pengen terus belajar. Semoga terus istiqamah, semoga berproses dengan baik, semangat berprosesnya apalagi berhijrah itu bukan melalui proses yang mudah," paparnya.

"Tentu ada ujian yang harus dihadapi, tetapi ketika berproses pelan-pelan Insya Allah bisa dilakukan," lanjutnya.