Brilio.net - Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk menetap di Kanada. Pasangan ini rela meninggalkan karier di dunia hiburan yang telah digeluti selama lebih dari 20 tahun demi kedua anak mereka, Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan.

Firman dan Cindy tidak ingin anak-anak merantau sendirian. Pasalnya, mereka merasa bertanggung jawab untuk membimbing mereka. Kini, pasangan selebriti ini sudah hampir 4 bulan berada di sana sejak meninggalkan Indonesia pada April 2024.

Selama tinggal di Kanada, Tengku Firmansyah cukup aktif mengunggah kegiatannya. Termasuk, momen kebersamaan keluarga yang begitu harmonis. Menariknya, aktor berusia 46 tahun ini mengaku menjalani pekerjaan baru di Kanada.

Pekerjaan baru Tengku Firmansyah terbilang jauh dari gemerlap dunia hiburan. Pasalnya, dia sekarang menjalani pekerjaan sebagai tukang besi. Melalui unggahan di Instagram pribadinya baru-baru ini, Firman memamerkan foto dirinya saat memakai seragam dari perusahaan tempatnya bekerja.

Tengku Firmansyah kerja tukang besi © Instagram

Instagram/@tengku_firmansyah

Terlihat dari topi proyek miliknya, terungkap bahwa mantan aktor senior ini bekerja di perusahaan manufaktur dan pemeliharaan terpadu bernama Edmonton Exchanger. Mengutip dari laman resminya, Edmonton Exchanger mempunyai spesialisasi pabrikasi untuk komponen kapal dan layanan permesinan, spesialisasi penggilingan skala besar dan pengeboran lembaran tabung untuk aplikasi penukar panas.

Dalam video itu pula, bintang sinetron Lupus itu menunjukkan bagaimana kegiatannya bekerja sebagai tukang besi. Ia pun mengenakan wearpack atau baju pelindung yang biasa digunakan oleh pekerja di lapangan, termasuk saat mereka melakukan las.

Tengku Firmansyah kerja tukang besi © Instagram

Instagram/@tengku_firmansyah

Tampak ia secara telaten memotong besi menggunakan mesin las. Ia tak terlihat takut sama sekali saat percikan api yang berterbangan di sekelilingnya.

Firmansyah terlihat mahir mengendalikan alat las, memastikan setiap logam yang dipotong presisi. Ketelitian dan konsentrasinya saat bekerja menunjukkan bahwa ia telah beradaptasi dengan baik dalam perannya yang baru ini.

Tengku Firmansyah kerja tukang besi © Instagram

Instagram/@tengku_firmansyah

Video Tengku Firmansyah bekerja tersebut langsung menarik perhatian. Berbagai komentar pun meramaikan di unggahan sang aktor, tak terkecuali dari rekan seleb.

Seperti Mona Ratuliu, ia seperti takjub karena bisa melihat Firman menjalani pekerjaannya. Meisya Siregar yang juga berkomentar turut memberikan apresiasi bagi Tengku Firmansyah.

"Waaaah akhirnya liat juga," tulis Mona Ratuliu.

"Kerreeeen loe man ! Saluttt gw !!! angkat topi tinggi buat kalian berdua ! Break thru the comfort zone isnt easy buy u guys do it, May Allah protects u guys !" sahut Meisya Siregar.