Brilio.net - Fashion stylish Wanda Hara tuai sorotan usai diduga tampil bercadar di pengajian Ustaz Hanan Attaki. Dalam unggahan viral di X, netizen meyakini jika sosok bercadar yang berfoto dengan Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, dan Nisya Ahmad tersebut adalah Wanda Hara.

Hal yang bikin netizen meradang, Wanda dikabarkan berada di saf perempuan selama sharing time berlangsung. Netizen pun lalu mengkritik Wanda yang aslinya adalah laki-laki tetapi tampil bercadar layaknya seorang wanita. Mereka pun juga menyayangkan rekan-rekan Wanda yang juga hadir dalam kegiatan kajian tersebut justru tidak memberi teguran.

Kontroversi Wanda Hara ini terus melebar hingga ramai jadi perbincangan di media sosial, tak hanya di akun X. Setelah sempat bungkam, Wanda akhirnya angkat bicara. Dalam unggahan yang dibagikan Hanan Attaki di laman Instagram-nya, Wanda menyampaikan permintaan maaf.

permintaan maaf wanda hara © berbagai sumber

foto: X/@Lalalalqui

"Saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam, mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh ustaz Hanan Attaki kemarin. Atas kejadian yang terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak," ujar Wanda Hara, dilansir dari Instagram @hanan_attaki, Senin (22/7).

Begitupun permintaan maaf ia tunjukkan kepada para aktris yang ikut terseret atas kesalahannya. Ia menyadari jika hal yang dilakukannya tidaklah benar. Sosok yang dikenal dekat dengan Nagita Slavina ini pun telah berkomunikasi kepada Hanan Attaki selaku ustaz yang menyelenggarakan acara tersebut.

"Saya menyadari ini adalah kesalahan saya. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Ataki. Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini," paparnya lebih lanjut.

Bersamaan dengan hal itu, Wanda Hara juga mengucapkan terima kasih kepada netizen yang telah mengingatkannya. Atas kurangnya ilmu yang dimiliki, Wanda mengaku tidak pikir panjang terkait tindakannya. Ia merasa hal ini sudah seharusnya terjadi kepadanya sebagai teguran.

permintaan maaf wanda hara © berbagai sumber

foto: Instagram/@hanan_attaki

"Terima kasih sudah mengingatkan saya. Tapi kurangnya ilmu saya. Sehingga saya tidak berpikir panjang dalam bertindak dan kejadian. Kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya benar-benar minta maaf. Saya sadar kejadian ini semua adalah teguran dari Allah SWT," terang pemilik nama asli Irwansyah ini.

Ia pun berharap jika kejadian ini menjadi pembelajaran untuknya. Tak lain agar dirinya menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.

"Sekali lagi maaf saya dari lubuk hati yang paling dalam. Mohon dibukakan fitur maaf sebesar-besarnya. Dan teman-teman saya tolong doakan saya. Semoga menjadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya," pungkasnya.

Sementara itu, Ustaz Hanan Attaki menerima permohonan maaf dari Wanda Hara. Hanan Attaki menyadari manusia tempatnya salah. Ia pun berharap agar Wanda Hara terus belajar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

"Iya @wanda_haraa semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Semoga ini jadi jalan buat Wanda untuk terus belajar memperbaiki diri dan menempuh jalan kepada Allah. Nggak ada manusia sempurna. Nggak ada yg luput dari khilaf. Yang terpenting terus belajar," ungkap ustaz Hanan Attaki.