Brilio.net - Jagat maya kembali dihebohkan oleh kabar terbaru mengenai Tubagus Muhammad Joddy Pramasetya, sopir yang terlibat dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi. Joddy yang semula divonis 5 tahun penjara, kini dikabarkan telah menjalani pembebasan bersyarat.

Keputusan ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat vonis yang dijatuhkan kepadanya belum genap 3 tahun. Joddy diketahui hanya menjalani penahanan selama 2,5 tahun.

Tak lama setelah bebas, Joddy mengunggah potret dirinya berziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Unggahan ini sontak memicu beragam reaksi dari netizen, termasuk komentar getir dari Fuji, adik kandung Bibi Andriansyah.

Joddy mengungkapkan perasaan bersalah yang mendalam saat mengunjungi makam Vanessa dan Bibi. Ia menyampaikan permohonan maaf dan mengakui kesalahannya di masa lalu.

komentar fuji di postingan tubagus joddy © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tubagusjoddy

"Assalamualaikum kakak-kakakku. Hari ini, Joddy hadir untuk mengenang dua bintang terindah dalam hidupku, Ka Vanessa dan Ka Bibi. Maaf atas segala kesalahan yang joddy perbuat saat bersamamu. Maaf juga karena baru bisa datang ke sini setelah melalui perjalanan di sekolah kehidupan," tulis Joddy dalam caption unggahannya, dikutip brilio.net, Sabtu (21/9).

Joddy melanjutkan ungkapan perasaannya dengan menggambarkan kehampaan yang ia rasakan tanpa kehadiran Vanessa dan Bibi. Ia menegaskan bahwa mereka bukan sekadar sahabat, melainkan keluarga yang tak terlupakan.

Dalam doanya, Joddy menyatakan bahwa Vanessa dan Bibi akan selalu ada dalam jiwanya. Ia menutup unggahannya dengan mengajak para pengikutnya untuk mendoakan almarhum dan almarhumah.

"Tanpa kalian, hidupku terasa sepi dan hampa. Kalian bukan hanya sahabat, tetapi juga keluarga yang takkan pernah terlupakan. Aku akan selalu merindukan kebersamaan kita. Ka Bibi dan Ka Vanessa, kalian selamanya ada dalam jiwaku. Al-Fatihah untuk alm dan almh," imbuhnya.

Unggahan Joddy menuai berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang menganggap hukuman Joddy terlalu ringan dibandingkan dengan konsekuensi yang harus ditanggung oleh Gala Sky, putra Vanessa dan Bibi.

Fuji, adik Bibi Andriansyah, memberikan tanggapan pedas terhadap situasi ini. Ia menyoroti ketidakadilan yang dirasakan keluarganya, terutama Gala yang harus kehilangan kedua orang tuanya.

komentar fuji di postingan tubagus joddy © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tubagusjoddy

"Enak ya, cuman 2,5 tahun. Tapi gala kehilangan orang tuanya seumur hidup," kata @fuji_an menanggapi komentar netizen.

Perdebatan berlanjut di kolom komentar. Seorang netizen mencoba memberikan sudut pandang berbeda mengenai kejadian tersebut.

Netizen tersebut menyatakan bahwa meskipun tindakan Joddy salah, ia percaya bahwa Joddy tidak pernah menginginkan kecelakaan itu terjadi. Ia juga yakin bahwa perasaan sesal pasti selalu menghantui Joddy.

"Bkn salahnya Jody Vanessa dan bibi meninggal, kesalahannya cuma bawa mobil ngebut dalam keadaan mengantuk. Tapi saya percaya Jody jg ga akan pernah mau kecelakaan itu terjadi. Saya juga percaya perasaan sesal pasti selalu menghantui Jody," kata @riana_dest mengomentari unggahan Joddy.

Fuji menanggapi komentar tersebut dengan skeptis. Ia mempertanyakan kebenaran cerita yang beredar tentang kondisi Joddy saat kecelakaan terjadi.

"Ngantuk??? Tapi 30 menit sebelum kejadian dia sempet wa aku, ngantuk atau main hp?" tanya Fuji dengan nada skeptis pada komentar @riana_dest.

komentar fuji di postingan tubagus joddy © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tubagusjoddy

Fuji kembali menekankan pentingnya tanggung jawab dan kejujuran dalam situasi seperti ini.

"Seenggaknya kalo ngantuk bilang. Bukan lalai," jawab Fuji dalam komentar netizen yang lain.

Membaca komentar Fuji yang belum ikhlas, netizen turut merasa getir. Nggak sedikit yang meminta adik Fadly Faisal tersebut untuk belajar ikhlas.

"Mba @fuji_an siapapun orang yang bersalah dan telah menjalani hukumannya ya putus disitu. Dia sudah bertanggung jawab secara hukum. Secara agama? Biar urusan dia sama Tuhan nya. Tidak perlu menghardik orang secara berlebih," kata @mangsa_raja.

"Masalahnya tu kita tu gatau aja rasanya di posisinya fuji," ujar @putrianastasiaaa_.

"Dia masih mau menghampiri makam mungkin penyesalan menghantui, buat uti @fuji_an mungkin ini berat tapi mau gimanapun kita gak bisa ubah takdir yang allah udah gariskan," kata @andarimirla26.