Brilio.net - Rasa duka mendalam tengah dirasakan oleh Jennifer Coppen. Sang suami, Yatti Dali Wassink, meninggal dunia pada Kamis sekitar pukul 02.20 WITA.

Penyebab kematian Dali pun sudah terkuak. Ayah satu anak ini dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di Sunset Road, Seminyak, Bali. Bersamaan dengan kabar tersebut, foto dan video di Instagram Stories yang memperlihatka pria berhelm tergeletak di jalan raya pun beredar luas di media sosial. Diduga pria tersebut adalah Dali Wassink usai terlempar dari kendaraanya.

Video itu pun menjadi viral dan banyak di-repost akun Instagram. Melihat postingan tersebut, Rebecca Klopper sebagai sahabat Jennifer Coppen, merasa geram karena tidak seharusnya video tersebut disebarkan. Apalagi tanpa ada blur karena menurutnya akan membuat pihak keluarga merasa tidak nyaman.

Oleh karenanya Rebecca Klopper atau akrap disapa Becca meminta netizen pemilik Instagram @bmkr__, akun yang pertama kali mengunggah video tersebut untuk menghapus unggahannya. Tak hanya itu, Becca juga sempat menyentil sang perekam video berniat panjat sosial alias pansos.

“Menurut aku sih gak etis banget nyari panggung dengan ngepost foto orang dalam keadaan kayak gitu,” tulis Rebecca dikutip brilio.net dari Instagram Story @rklopperr, Jumat (19/7).

Rebecca Klopper tuding netizen pansos © Instagram

Instagram/@rklopperr

Tak terima disangka pansos, pemilik akun @bmkr__ justru mengaku dirinya berusaha membantu Dali Wassink, dengan mengangkutnya ke dalam ambulans. Apalagi dia salah satu saksi yang ada di TKP. Ia menegaskan ikhlas membantu Dali yang tidak dikenalnya. Video yang dibagikannya pun sudah dihapus sesuai permintaan.

Pemilik akun itu juga sempat mengunggah pesan direct message (DM) dengan Becca, lewat story Instagram-nya. Tampak keduanya sempat bersitegang, setelah Becca menuduh sang pemilik akun hanya ingin pansos.

Rebecca Klopper tuding netizen pansos © Instagram

Instagram/@bmkr__

Sayangnya, nasi sudah menjadi bubur. Tudingan yang dilontarkan Becca rupanya membuat pemilik akun sakit hati, hingga menuai pro kontra. Warganet menyayangkan sikap asal tuduh Becca atas kejadian tersebut.

Hingga pada akhirnya aktris 22 tahun itu memberikan klarifikasi. Rupanya, Becca merasa tak enak karena sudah menuding perekam video kecelakaan Dali sebagai sosok pansos. Lewat unggahan di Instagram Story-nya, mantan kekasih Fadly Faisal ini meminta maaf karena membuat masalah ini menjadi panjang.

"Hai guys tanpa mengurangi rasa hormat aku ke keluarga yang sedang berkabung, aku ngerasa tetap... well sebelumnya aku minta maaf karena aku gak pengen masalah ini jadi panjang banget. Tapi aku ngerasa tetap harus minta maaf secara terbuka karena aku nyakitin perasaan orang dan ngerugiin orang," kata Becca.

Tak dipungkiri Becca sempat terbawa emosi karena pria tersebut tidak segera menghapus videonya. Namun, setelahnya ia menyadari bahwa ucapannya tersebut salah karena tidak sesuai dengan fakta.

"Sebelumnya aku mau minta maaf karena aku asbun (asal bunyi), asal ngomong, asal ngatain orang pansos padahal bukan itu faktanya. Dan sebenarnya niatnya baik, aku gak punya excuse. Itu murni kebodohan aku," ungkapnya.

Rebecca Klopper tuding netizen pansos © Instagram

Instagram/@rklopperr

Di akhir, Becca berharap supaya perseteruannya dengan pria yang diketahui bernama Bima ini tak berbuntut panjang. Terlebih Becca meminta agar tidak ada lagi publik yang malah menyudutkan Bima, terkait postingan video kecelakaan Dali tersebut.

"Aku harap setelah video ini dibuat, nggak akan ada lagi orang yang salah persepsi ke Kak Bima (pemilik akun) karena dia orang baik dan aku sebenarnya sudah minta maaf secara private tapi karena ini masalah panjang dan melebar kemana-mana, aku harus minta maaf secara terbuka juga,” tutupnya.