Brilio.net - Transformasi wajah Sarwendah setelah operasi plastik menjadi sorotan publik. Meskipun masih dalam masa pemulihan, hasil oplas kecantikan yang dia lakoni di Korea Selatan perlahan sudah mulai terlihat. Tapi alih-alih mendapat pujian, justru banyak yang memberikan kritikan.

Salah satunya, warganet menyebut jika paras Sarwendah lebih cantik sebelum operasi. Tetapi dia memilih cuek. Istri Ruben Onsu ini rupanya punya alasan tersendiri terkait keputusannya jalani operasi plastik. Tak lain demi pekerjaan, lantaran cekung pada bagian mata bawahnya cukup mengganggu dan tak bisa ditutupi oleh make up.

sarwendah bantah dapat endorse operasi plastik © instagram

sarwendah bantah dapat endorse operasi plastik
Instagram/@sarwendah29

"Di bagian bawah mata aku kan celong (cekung), terus mata panda item banget. Kalau syuting atau apa, mau di-cover pakai make up apapun kalau mata celong itu susah," kata Sarwendah, dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Jumat (5/7).

Sebelum melakukan prosedur operasi, Sarwendah sempat berkonsultasi pada dokter kecantikan mengenai kondisi kantung matanya. Dia sempat memilih untuk jalani filler, tetapi dokter memintanya untuk operasi dengan pemindahan lemak dari tubuh ke area bawah mata yang terlihat cekung.

"Aku tanya dokter kalau mau non surgery, nggak operasi gimana, di-filler gitu? Tapi kalau filler di mata nggak begitu bagus, di bawah mata tipis nanti jendol-jendol. Akhirnya aku pindahin (lemak) dari badan aku," tutur Sarwendah.

Namun, ibu sambung Betrand Peto ini membantah jika operasi plastik yang dijalaninya di Korea Selatan karena endorse-an dari pihak rumah sakit. Dia mengatakan jika membayar sendiri, meski diberi diskon khusus karena pihak rumah sakit mengetahui dirinya artis.

sarwendah bantah dapat endorse operasi plastik © instagram

sarwendah bantah dapat endorse operasi plastik
Instagram/@sarwendah29

"Sebenarnya yang mau endorse banyak, jujurly. Tergiur pasti ada lah namanya gratis karena bukan nominal yang kecil ya. Tapi aku milih bayar. Karena pas ke sana dia tahu aku artis, dikasih diskon," aku istri dari Ruben Onsu ini.

Kini, 10 pasca oplas, Sarwendah diketahui sudah bisa memakai lensa mata hingga ke salon untuk perawatan rambut. Nggak hanya itu, ia juga sudah bisa kembali menggunakan makeup dengan perlihatkan wajah cantiknya yang baru.