Brilio.net - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah pada Jumat (26/7), di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Akad nikah yang digelar pada Jumat pagi digelar dengan mengusung adat Jawa yang sakral dan penuh makna. Prosesi akad nikah tersebut pun berjalan lancar dengan Thariq yang mengucapkan kalimat ijab kabul dalam satu tarikan napas.

Pria kelahiran Brunei Darussalam ini menikahi Aaliyah dengan mas kawin berupa uang sebesar Rp26.072.024. Meski terdengar lancar, Thariq mengungkapkan bahwa ia merasa sangat gugup sebelum prosesi dimulai. Penyebabnya adalah nama panjang Aaliyah yang harus dihafalnya dengan baik. Dalam konferensi pers setelah akad nikah, Thariq bercerita mengenai rasa gugupnya.

cara thariq hafalkan nama panjang aaliyah buat ijab © 2024 Instagram

foto: Instagram/@thariqhalilintar

"Jujur itu deg-degan banget sih karena nama kamu cukup panjang ya. Tapi Alhamdulillah (lancar)," kata Thariq, adik dari Atta Halilintar pada awak media, dilansir brilio.net pada Sabtu (27/7).

Ia juga menambahkan bagaimana usahanya untuk menghafal nama Aaliyah. Rupanya anak kedua Gen Halilintar ini menghafal nama sang istri dalam waktu semalam.

cara thariq hafalkan nama panjang aaliyah buat ijab © 2024 Instagram

foto: Instagram/@thariqhalilintar

"Aku ngehafalinnya semalam dong. Bukan ngehafalin, karena pasti di meja (akad nikah) itu deg-degan luar biasa ya. Satu komitmen sepanjang masa. Dunia bahkan akhirat, bener-bener rasanya tuh huh sesek," ungkap Thariq kepada awak media.

Thariq sampai menulis nama panjang Aaliyah lengkap dengan binti di notes ponselnya dan menjadikannya wallpaper untuk memudahkan proses menghafal. Dalam unggahan Instagram Story, Thariq membagikan tipsnya.

cara thariq hafalkan nama panjang aaliyah buat ijab © 2024 Instagram

foto: Instagram/@thariqhalilintar

"Sebuah tips menghafal," tulisnya dalam Instagram Story, disertai screenshot dari catatan tersebut yang bertuliskan nama lengkap Aaliyah: Aaliyah Annisa Zeffar Massaid Binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid.

Mendapati nama lengkap Aaliyah yang sangat panjang, Thariq tetap berhasil mengucapkan ijab kabul hanya dengan satu tarikan napas. Upaya ini membuktikan keseriusan dan komitmen Thariq dalam menjalani momen sakral tersebut.