Brilio.net - Abidzar langsung berang usai mendiang ayahnya, Ustadz Jefri Al Buchori dikait-kaitkan dengan insiden kematian suami Jennifer Coppen. Diketahui, Yitta Dali Wasink meninggal dunia karena kecelakaan saat berkendara motor di Bali. Begitu pula dengan ayah Abidzar yang meninggal karena kecelakaan tunggal sepeda motor pada 26 April 2013.

Polemik ini bermula ketika salah satu netizen X dengan username @rubihmsyh yang membahas soal kematian Papa Dali. Netizen tersebut mengatakan bahwa wajar saja dia meninggal karena telah kebut-kebutan di jalan. Itu adalah konsekuensi yang diterima.

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali © Instagram

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali
Instagram/@abidzar73

Pada cuitan selanjutnya, dia juga menyinggung bahwa orang yang taat agama sekalipun akan meninggal jika nekat kebut-kebutan di jalanan. Baginya hal ini harus disadarkan ke netizen yang lain agar punya kesadaran pentingnya berkendara dengan baik.

"Ya kalau lu kerjaannya solat, ngaji di masjid bukan nggak mungkin lo meninggal juga dengan keadaan begitu. Lah ini? Ya orang kadang susah nerima fakta aja, karena terlalu dekat sama realita," tulisnya dikutip brilio.net pada Selasa (22/7).

Mengetahui cuitan tersebut, seorang netizen menimpali karena dirasa kasusnya mirip dengan Almarhum ayah Abidzar yang kerap disapa Uje. Netizen tersebut membalas komentar dengan "Ustadz Jefri Al-Bukhori: Hellloooo".

Abidzar mencari netizen yang mengaitkan ayahnya

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali © Instagram

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali
Instagram/@abidzar73

Akun @rubihmsyh lantas menanggapi cuitan tersebut dengan tertawa. Hal ini langsung dinotice oleh Abidzar. Dia merasa tidak terima karena ayahnya dikait-kaitkan dengan kematian Papa Dali.

Abidzar lantas mengambil tindakan dengan mengunggah cuitan yang membawa ayahnya tersebut di Instagram Stories-nya. Dia meminta kepada followers untuk mencari keberadaan dua orang di balik akun tersebut. Tak cuma netizen, Abidzar juga meminta tolong kepada pihak kepolisian untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Coba gua minta tolong sama kalian untuk cari 2 orang pemegang akun ini. Minta tolong pihak kepolisian juga bantu cari," tulisnya di Instagram.

Abidzar melanjutkan tidak ada kata maaf sampai nanti ia bisa bertemu dengan dua orang yang mengaitkan ayahnya tersebut. Bahkan, adik ipar Egy Maulana Vikri ini rela membayar semua ongkos apabila pelaku berada di luar kota.

"Gaada maaf dari gua sampai 2 pemegang akun itu ketemu secara langsung sama gua. Kalian di luar kota? Gua ongkosin pergi ke Jakarta," katanya.

Pelaku minta maaf

Mengetahui kesalnya Abidzar karena nama ayahnya turut dicatut dalam kematian Dali, pemilik akun @rubihmsyh akhirnya muncul ke publik. Dalam video yang diposting oleh akun Instagram @subhanruby, pria tersebut menyampaikan permintaan maaf.

"Saya sebagai pemilik akun @rubihmsyh memohon maaf yang sebesar-besarnya atas postingan saya yang sedang ramai di perbincangkan," ujarnya.

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali © Instagram

Uje disangkutpautkan dalam insiden kematian Papa Dali
Instagram/@subhanruby

Pria yang bisa disapa Rubi ini menyadari bahwa postingan tersebut menyakiti keluarga Uje. Selain itu, dia juga meminta maaf kepada keluarga Dali karena turut menyinggung kematian tersebut. Dia berkomitmen setelah ini akan lebih bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya agar tidak menyakiti siapapun.

"Saya sadar postingan saya menyakiti keluarga Almarhum Ustadz Jefri dan almarhum dari Dali. Saya sangat sadar dan saya mengakui bahwa postingan tersebut menyinggung banyak pihak menyakiti keluarga dan orang-orang yang bersangkutan. Dengan kejadian ini saya akan lebih bertanggung jawab dengan apa yang saya lakukan kedepannya," pungkasnya.