Brilio.net - Kaesang Pangarep kembali menarik perhatian publik usai blusukan ke Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin, 30 September 2024. Kehadiran Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di pasar ini menjadi sorotan, karena selain menjalankan kegiatan kampanye untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi dan Unjang Asari, ia juga menyempatkan diri untuk berbelanja perlengkapan bayi.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini tampak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru navy dengan motif ikan hias serta topi cokelat. Kaesang ditemani oleh jajaran kader PSI dan pasangan calon Edi-Unjang yang ia kampanyekan.

Kaesang menyambangi sejumlah kios, mulai dari pedagang tahu, sayur hingga kios perlengkapan bayi. Di tengah kesibukannya blusukan, ia terlihat santai sambil berinteraksi dengan para pedagang.

Kaesang belanja kebutuhan bayi di pasar © TikTok

foto: TikTok/@iputuyogasptra

Kaesang membeli beberapa kebutuhan bayi senilai Rp 800 ribu serta tahu susu sebanyak empat bungkus. Saat ditanya mengenai aktivitasnya, Kaesang menjelaskan bahwa selain kampanye, ia memang sekalian membeli keperluan untuk menyambut kelahiran anak pertamanya.

"Saya hari ini datang untuk sosialisasi memperkenalkan Pak Edi dan Unjang, sekalian saya beli perlengkapan peralatan untuk persiapan lahiran istri saya," ucap Kaesang saat diwawancarai, dikutip brilio.net, Rabu (2/10).

Kaesang belanja kebutuhan bayi di pasar © TikTok

foto: TikTok/@iputuyogasptra

Momen tersebut tak hanya diwarnai dengan kampanye, tetapi juga tawa ketika Kaesang bersenda gurau dengan pedagang di pasar. Dalam sebuah cuplikan video yang diunggah oleh akun TikTok @iputuyogasptra, Kaesang terlihat bercanda dengan salah satu penjual yang memajang uang palsu di kiosnya.

"Lho Bu ada Rp 100 ribu nih, saya ambil," canda Kaesang.

"Dah ini aja, ini berapa semua total," sambungnya.

Momen belanja ini sontak viral di media sosial. Namun, tak semua komentar dari netizen bernada positif. Banyak yang mencibir Kaesang, terutama setelah sebelumnya ia dan istrinya, Erina Gudono, menjadi sorotan karena membeli stroller bayi seharga Rp 21 juta di Amerika Serikat.

Kaesang belanja kebutuhan bayi di pasar © TikTok

foto: TikTok/@iputuyogasptra

Seperti diketahui, pasangan ini sedang mempersiapkan kelahiran anak pertama mereka. Termasuk membeli perlengkapan bayi seperti stroller mewah Mima seri Xari.

Stroller ini disebut-sebut sebagai produk unggulan yang menawarkan kenyamanan dan desain elegan, dengan harga mencapai Rp 21 juta. Publik menganggap pembelian stroller yang berharga fantastis tersebut berlebihan, mengingat situasi ekonomi masyarakat saat ini.

"Moso stroller dr amerika, baju nya dr pasar lembang. opo iyooo mau dipake???" komentar @Astrophile.

"pdhl udh beli d amerika kmren," ujar @melz.

"gak matching lah sama harga troli bayinya..." sahut @paprafa_radit.

"biar yg jutaan di Amerika hilang Ama nebengnya," sindir @sogan.

"pinter bgt skenarionya.. masa stroller mahal, beli barang dipasar," tulis @michellechang12.