Brilio.net - Di Indonesia, pada hari pertama masuk Taman Kanak-Kanak (TK), kebanyakan anak-anak didampingi orang tua yang mengantar anak ke sekolah. Tak sedikit juga yang stand by untuk menunggu sang anak di dalam kelas. Memang sebenarnya itu merupakan wujud perhatian dan dukungan khusus agar anak-anak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kehadiran orang tua biasanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak yang mungkin merasa cemas, tak terkecuali bagi anak selebriti. Jika kebanyakan anak-anak artis didampingi baby sitter, namun tak jarang para selebriti sesekali turut terjun langsung mendampingi sang buah hati.

Baru-baru viral video lawas yang memperlihatkan momen Ahmad Dhani saat mendampingi Al Ghazali saat hari pertamanya masuk ke TK. Momen tersebut bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @randompost989.

Ahmad Dhani tak gengsi antar dan temani Al berbagai sumber

foto: TikTok/@randompost989

Dalam video yang diambil pada Juli 2001, saat itu Al anak sulung Ahmad Dhani sudah berusia empat tahun. Dengan mengenakan seragam sekolah dan rambutnya yang botak, Al berangkat ke TK untuk hari pertama. Saat itu, Ahmad Dhani masih berpasangan dengan Maia Estianty dan sedang aktif-aktifnya bersama Dewa 19. Di tengah kesibukannya, ia masih sempat mengantarkan Al untuk bersekolah.

Ahmad Dhani tak gengsi antar dan temani Al berbagai sumber

foto: TikTok/@randompost989

Tampak Al yang baru bertemu dengan lingkungan baru masih tampak malu-malu, sehingga ia terus-terusan gelendotan bersama sang ayah. Bahkan tidak sedikit pun ia membiarkan sang ayah menjauh.

"Al Kecil pertama masuk TK. Masih takut-takut gelendotan terus sama ayah Dhani. Nggak mau jauh dari ayah Dhani," tulis video tersebut.

Di momen tersebut Al mencoba untuk berinteraksi dengan anak-anak TK lainnya. Namun karena masih proses adaptasi, Dhani tampak tak cuma mengantarkan, tetapi juga mendampingi hingga di dalam kelas. Bahkan dalam video tidak terlihat orang tua lain di dalam video.

Ahmad Dhani tak gengsi antar dan temani Al berbagai sumber

foto: TikTok/@randompost989

Dalam sebuah pelajaran, guru sibuk mengurus murid-murid untuk mengikuti pelajaran. Pada momen itu, Ahmad Dhani juga tampak di tengah-tengah siswa karena tangannya tak dilepas oleh Al. Begitu guru memberi instruksi kepada anak TK, Dhani dengan terpaksa mengikutinya demi sang anak.

Orang tua siswa yang lain tampak menunggu anak-anaknya di luar ruangan, sementara Ahmad Dhani mendampingi Al hingga pelajaran selesai. Sementara sang ibunda Maia disebut sebagai kameramen yang memegang handycam pada momen tersebut.

Ahmad Dhani tak gengsi antar dan temani Al berbagai sumber

foto: TikTok/@randompost989

Video ini lantas menjadi perhatian netizen. Banyak yang memuji Ahmad Dhani karena mau menunggu anaknya di sekolah. Selain itu, mereka juga takjub dengan kesediaan vokalis Dewa 19 itu yang meluangkan waktu di tengah kesibukan.

"Eh suamiku aj ga mau lho suruh nunggu anak disekolah. dhani telaten banget ya," ungkap akun @lids.

"Gak nyangka seorang Ahmad Dhani mau nganterin anaknya sekolah masyaalloh," kata akun @Aquarius Girl

Masya allah ahmad dhani,memang ayah yg luar biasa sayangnya sama anak the best," ujar akun @juwitamases

"Sayang bgt Ahmad Dani sama Maia pisah yaa, ngebayangin dia tetep kompak sampe skrg gak ada temen yg nusuk dari belakang pasti liat mereka berlima bahagia bgt," komentar akun @josota5.

 

@randompost989 #ahmaddhani #algazali suara asli - Random Post