Brilio.net - Baru-baru ini Erina Gudono, istri dari putra bungsu Presiden Joko Widodo tengah menjadi perhatian. Pasalnya, ia dan suaminya Kaesang Pangarep, memperlihatkan kehedonisan dengan jalan-jalan ke luar negeri. Pada hari yang sama, Penduduk Indonesia tengah melakukan demonstrasi mengawal putusan MK, yang disebut akan dianulir untuk memberi karpet merah kepada Kaesang maju di Pilkada 2024.

Postingan dari Erina itu lantas menuai perhatian warganet. Salah satunya netizen TikTok dengan akun @mitastictok. Saat itu, ia membongkar kehedonisan dan mengkritisi Erina yang dengan santainya pamer menghambur-hamburkan uang di tengah Indonesia sedang kacau.

Awalnya, wanita bernama Nadzira ini curiga dengan postingan pesawat yang diupload oleh Erina. Pasalnya tampak dalam unggahan itu, jendela pesawat berbentuk bulat. Karena itu, Nadzira mengambil kesimpulan bahwa pesawat tersebut bukanlah pesawat komersil.

"Kayak ini tuh gak keliatan kayak jendela commercial airplanes, bentuknya bulet. Sedangkan yang lain kan memanjang gitu ya buletnya," ujat Nadzira dikutip dari @mitastictok pada Rabu (28/8).

iri sama erina beri tanggapan menohok © TikTok

foto: TikTok/@mitastictok

Karena begitu penasaran, Nadzira lantas melakukan investigasi untuk mencari tahu jenis pesawat tersebut. Benar saja, bahwa yang digunakan Erina dan suaminya adalah privat jet. Menurutnya hal tersebut sangat tidak pantas mengingat rakyat Indonesia banyak yang turun ke jalan mengawal putusan MK.

"Tapi setelah diselidiki, sepertinya ini adalah jet pribadi, bisakah kamu bayangkan naik jet pribadi ke Amerika Serikat dan ketika kita rakyat Indonesia lagi bener-bener ketar-ketir soal keputusan MK dianulir oleh DPR," lanjutnya.

iri sama erina beri tanggapan menohok © TikTok

foto: TikTok/@mitastictok

Tak cuma itu, Nadzira juga mengomentari soal roti yang dibeli Erina seharga Rp400 ribu. Menantu dan anak Jokowi ini juga membeli kereta bayi seharga Rp30 juta di Amerika. Karena itu, ia menganggap bahwa Erina adalah sosok yang tone deaf.

"Ini aku cerita sambil gemeteran karena aku marah banget. Kenapa kok bisa-bisanya, bisa-bisanya se tone deaf ini. Jadi aku sangat mempertanyakan sih semua kepinteran dan gelar yang akan didapatkan itu untuk apa kalau se tone deaf ini," tuturnya.

Namun setelah mengomentari gaya hidup hedon Erina, Nadzira langsung banjir komentar dari netizen. Salah seorang malah menyalahkannya dengan mengatakan biarlah Erina demikian karena menggunakan uangnya sendiri. Bahkan netizen tersebut menyebut, Nadzira hanya orang yang iri.

iri sama erina beri tanggapan menohok © TikTok

foto: TikTok/@mitastictok

"Aneh bgt kalian, dia yg punya uang ya suka-suka dia lah. lagian keputusan MK ya itu hak MK tidak ada sangkut pautnya dia pergi," kata akun @Bobby R Nainggolan.

"Lagi jangan bawa-bawa pendidikan orang lain deh. Mending urus diri sendiri. Perbaiki hati biar tidak iri dengan pencapaian orang lain. Dengan begini kamu sudah menghakimi," lanjutnya.

Nadzira jelas tak terima jika komentarnya disebut sebagai bentuk rasa iri kepada Erina. Ia bahkan membalas komentar tersebut dengan menunjukkan prestasi yang diraih. Nadzira ternyata tidak iri dengan Erina karena itu juga punya pendidikan mentereng.

iri sama erina beri tanggapan menohok © TikTok

foto: TikTok/@mitastictok

Nadzira menunjukkan bahwa ia diterima mengambil Master di bidang hukum di University of Pennsylvania. Kampus yang sama tempat Erina melanjutkan pendidikan. Meski diterima, Nadzira tidak mengambil kampus tersebut.

Tak cuma itu, ia juga diterima di beberapa kampus top lain Seperti Columbia Law School, University of California, bahkan Harvard University. Semuanya tidak ia ambil karena berbagai alasan. Salah satunya seperti Harvard yang telat memberikan pengumuman.

iri sama erina beri tanggapan menohok © TikTok

foto: TikTok/@mitastictok

Sementara, Nadzira saat ini berkuliah di University of Chicago. Ia memilih kampus itu karena sesuai dengan course yang diambil. Hal ini juga sekalian menegaskan bahwa ia sama sekali tidak iri dengan Erina dan punya pendidikan yang tidak kalah dengan menanti Jokowi tersebut.

"Ini tuh warga TikTok mesti diginiin dulu ya biar ngerti kalau gue nggak iri?" pungkasnya.

Kisahnya ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang justru mendukung Nadzira karena telah mengkritisi Erina. Tidak sedikit juga yang mencemooh netizen tadi yang malah membela anak pejabat menghamburkan uang.

"Orang-orang TikTok nggak berpikir kalau hidup bermewah2an seorang pejabat itu merupakan indikasi adanya gratifikasi. Makanya sekarang mulai terbuka satu persatu sponsornya kan. Kalau orang-orang TikTok agak susah nyampe mbak, info-info seperti ini," kata akun @aqzec2115.

"kadang2 mau lowkey tapi malah jadi ditantangin mbak mit, orang2 tiktok harus diginiin emangggg," tulis akun @dita'srandomdiary.

"Aku support kamu mba since you made the first video," komentar akun aaaa.