Brilio.net - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berusaha mempertahankan eksistensinya dan memberikan layanan terbaik bagi investor dalam ekosistem pasar modal di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kembali ditunjuknya BRI sebagai Bank Pembayaran dan Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk periode 2024-2029.

Dalam hal ini, Achmad Royadi, SEVP Treasury & Global Services BRI menyatakan bahwa sejak tahun 2015, BRI telah berperan sebagai Bank Pembayaran dan Bank Administrator RDN.

BRI kembali ditunjuk KSEI  © 2024 brilio.net

foto: BRI

“Hingga saat ini, rata-rata pertumbuhan RDN BRI selama 3 tahun terakhir sebesar 32%," katanya dalam keterangan pers yang diterima Brilio.net, Rabu (31/7).

Dia menambahkan, selain untuk memberikan kemudahan akses bagi investor khususnya nasabah BRI untuk berinvestasi di pasar modal, BRI optimis untuk terus meningkatkan jumlah nasabah baru melalui penambahan RDN.

Terlebih BRI juga telah bekerjasama dengan BRI Danareksa Sekuritas untuk menyediakan layanan pembukaan rekening efek dan RDN BRI melalui super apps BRImo. Hal tersebut sejalan dengan komitmen BRI untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mendukung pertumbuhan ekosistem pasar modal di Indonesia.

Selain itu, BRI juga bekerja sama dengan KSEI untuk menghadirkan fitur cek portofolio efek melalui menu Portfolio KSEI BRImo. Seluruh inovasi yang dilakukan BRI diharapkan akan mempermudah dan semakin mendorong minat dan literasi masyarakat untuk berinvestasi.

Royadi mengatakan penunjukan kembali BRI sebagai Bank Pembayaran dan Administrator RDN akan meningkatkan peran BRI dalam mendukung dan memajukan pasar modal di Indonesia.

"Penunjukan ini memperkuat posisi BRI sebagai yang terdepan dalam memberikan layanan perbankan yang lengkap dan inklusif di mata para investor," ujarnya.

Royadi menambahkan, BRI Group saat ini juga telah menawarkan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif guna memenuhi kebutuhan transaksi pasar modal nasabah. Berbagai penawaran itu diharapkan menjadikan BRI Group dapat terus menjadi mitra utama bagi para pelaku pasar modal untuk mewujudkan ekosistem keuangan yang inklusif dan berdaya saing tinggi.