Brilio.net - Perkembangan kasus jet pribadi yang menyeret anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kini mengalami perkembangan baru. Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan mengungkap inisial nama yang diduga teman dari Kaesang Pangarep, yang berkaitan dengan penggunaan jet pribadi.

Inisial nama tersebut disampaikan Pahala Nainggolan setelah kunjungan Kaesang ke kantor KPK mengenai klarifikasi penggunaan jet pribadi yang digunakan untuk terbang ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono beberapa waktu lalu.

"Inisial namanya Y," ungkap Pahala Nainggolan, dikutip brilio.net dari Liputan6, Rabu (18/9).

KPK ungkap sosok inisial sosok teman Kaesang © 2024 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Namun saat ini baru inisial saja yang diketahui oleh Pahala. Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK itu belum mengetahui lebih lengkap sosok dari teman Kaesang. Hal ini lantaran, saat proses klarifikasi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) ini cuma membocorkan inisialnya saja.

"Nanti kita tanya, temennya siapa. Kan beliau bersedia ngasih informasi tambahan. Tadi bukan saya yang nanya, kalau saya yang nanya pasti saya tanyakan," ucap Pahala.

Tidak hanya itu, Pahala juga menyatakan dirinya tidak mengetahui lebih lengkap mengenai latar belakang sosok Y. Walaupun masih minim informasi, Pahala Nainggolan menjanjikan mempelajari dokumen dan keterangan yang telah disampaikan Kaesang.

KPK ungkap sosok inisial sosok teman Kaesang © 2024 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Di sisi lain, pada Selasa (17/9) kemarin, diketahui Kaesang Pangarep sudah mengklarifikasi mengenai penggunaan jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat kepada KPK, tepatnya berlangsung di Direktorat Gratifikasi atau gedung lama KPK. Menanggapi kasus yang bersangkutan dengan anak bungsu Presiden Joko Widodo, KPK akan menindaklanjuti klarifikasi Kaesang selama 30 hari kemudian.