Brilio.net - Pegi Setiawan alias Perong menepis tudingan sebagai otak di balik pembunuhan sepasang kekasih, Vinda dan Rizky, yang terjadi di Kota Cirebon, Jawa Barat, 2016 silam. Mengenai hal tersebut, Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat menegaskan telah mengantongi bukti kuat keterlibatan Pegi dalam pembunuhan.

"Terhadap PS (Pegi Setiawan), kami tidak mengejar pengakuan. Yang jelas saksi-saksi sudah kita dapat semua terkait keterlibatan PS (Pegi Setiawan) sebagai otak peristiwa ini," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan kepada wartawan, Minggu (26/5), dikutip brilio.net Selasa (28/5).

Polda Jabar mengesampingkan keterangan dari Pegi Setiawan. Penyidik saat ini justru menghimpun saksi-saksi kunci yang mengetahui persis kejadian pembunuhan Vina. Surawan menegaskan, seluruh tersangka kasus Vina sudah diamankan.

"Jadi kita tidak memperhatikan keterangan Pegi Setiawan (PS) yang penting kita sudah kumpulkan saksi kunci. Tidak ada DPO-DPO sudah kita tangkap satu orang," ujar Surawan.

pegi setiawan perong ditangkap  © 2024 YouTube

foto: YouTube/Liputan6

Seperti diketahui, pengakuan Pegi Setiawan ketika konferensi pers di Mapolda Jawa Barat pada Minggu (26/5) membuat heboh. Pegi dihadirkan langsung dalam konferensi pers tersebut.

Saat Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast memberikan keterangan di hadapan wartawan, Pegi meminta izin untuk bicara. Ia mengungkapkan dirinya tidak terlibat dalam pembunuhan.

"Saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu. Itu fitnah. Saya rela mati," ucap Pegi.

Fokus konferensi pers yang mulanya menyorot Kabid Humas Polda Jabar pun terambil alih. Wartawan langsung berupaya mengerubungi Pegi. Pihak kepolisian pun segera membawa Pegi menjauhi area konferensi pers karena kondisi tidak kondusif.

"Iya, hak (bicara) tersangka nanti di sidang pengadilan. 'Bawa, bawa'," perintah Jules kepada anggota polisi yang mengapit Pegi.

pegi setiawan perong ditangkap  © 2024 YouTube

foto: YouTube/Liputan6