Prabowo Subianto baru saja menyampaikan pidato perdananya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024. Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan komitmennya untuk memimpin dengan penuh tanggung jawab dan mengerahkan seluruh kekuatan demi kepentingan bangsa.

Dia menggarisbawahi pentingnya memprioritaskan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilihnya dalam pemilu. "Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan, di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami," ujarnya dengan tegas.

Prabowo juga mengakui tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di tengah dinamika global yang tidak ringan. Namun, ia tetap optimis bahwa dengan kekayaan alam dan luasnya wilayah Indonesia, bangsa ini memiliki potensi besar yang harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Saudara-saudara sekalian, kita faham, kita mengerti, bahwa karunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada kita, sungguh sangat besar. Kita memiliki luas wilayah daratan dan lautan yang sangat besar, serta kekayaan alam yang melimpah," jelasnya.

Pesan MPR RI untuk Prabowo-Gibran: Fokus pada Program Pro Rakyat

Pidato perdana Prabowo sebagai Presiden, janji utamakan kepentingan bangsa dan rakyat

 foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, juga menyampaikan pesan kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia mengingatkan pentingnya membawa visi program kerja yang pro rakyat.

"Hadirin terhormat, mari kita beri tepuk tangan meriah sebagai tanda penghormatan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2024-2029," tuturnya disambut tepuk tangan meriah dari hadirin di Gedung DPR MPR RI, Jakarta.

Muzani mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas jabatan baru mereka. "Yang telah memperoleh kepercayaan rakyat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk melaksanakan amanat rakyat bangsa dan negara dalam kurun waktu lima tahun ke depan," jelasnya.

Dia berharap pemerintahan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan berbagai prestasi, termasuk lebih mengedepankan kesejahteraan rakyat.

"Kami berharap Bapak Prabowo dan Bapak Gibran dapat membawa visi besar dan kebijakan program pro rakyat. Mari kita ciptakan Indonesia yang adil, sejahtera, dan berdaya saing di mana setiap lapisan masyarakat merasa dihargai dan terlihat. Bersama kita bisa mengukir prestasi demi bangsa," tutup Muzani.