Brilio.net - Pemilik daycare, Meita Irianty kini telah ditetapkan sebagai tersangka usai melakukan kekerasan terhadap anak. Aksi kekerasan itu dilakukannya di daycare Wensen School Indonesia, yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Wensen School Indonesia yang menjadi milik Meita ini tersebar di dua cabang, yaitu Depok dan Tangerang Selatan. Daycare cabang di Depok inilah yang menjadi tempat Meita menyiksa balita.

Peristiwa ini lantas mencuri perhatian hingga menuai beragam komentar kecaman dari warganet. Pasalnya pelaku diketahui merupakan seorang influencer parenting.

Meita Irianty influencer parenting © berbagai sumber

TikTok/@wensenschoolindonesia

Meski menjadi seorang influencer parenting, rupanya tak membuat Meita mampu melakukan apa yang sering ia suarakan. Dalam rekaman CCTV yang beredar, Meita Irianty tega memukul, mendorong, hingga menendang bocah berinisial MK yang masih berusia 2 tahun.

Padahal di media sosialnya, Mieta kerap membagikan edukasi soal anak. Tak main-main, ia juga dikenal aktif menyuarakan kasus kekerasan terhadap anak.

Selain sebagai influencer parenting, usut punya usut, Meita memiliki beberapa bisnis yang dinilai sebagai sumber pendapatan besarnya. Ia disebut mengelola usaha produk kecantikan bernama Sarian Skincare, yaitu bisnis kosmetik bagi ibu hamil dan menyusui.

Meita Irianty influencer parenting © berbagai sumber

TikTok/@nyanya_nyunyu2

Bisnis ini digelutinya sejak tahun 2019, bermula dari larangan dokter pada dirinya menggunakan kosmetik berbahan merkuri. Produk yang dijualkannya itu menyasar pasar ibu-ibu milenial dari umur 20 hingga 40 tahun.

Dengan idenya tersebut, ia mampu mencapai omzet hingga Rp400 juta perbulan. Bahkan Mieta pernah bercerita, usahanya tersebut berhasil survive saat bisnis yang lain terpuruk di era pandemi Covid-19.

"Skincare di luar dugaan malah melejit, ada peningkatan omzet bisa Rp 400 juta. Saya agak bingung juga ya, kalau pendapatan masyarakat kurang, tapi karena di rumah aja mereka tetap ada waktu mengurus diri," katanya dalam satu wawancara di media pada tahun 2021.

Tak cukup sampai disitu, Meita juga memiliki usaha jastip. Bisnis ini bergerak dibidang pengiriman barang keluar Negeri seperti Bangkok, China, Kuala Lumpur, hingga Madinah.

Meita Irianty influencer parenting © berbagai sumber

Instagram/@luvikujastipbutik

Hal tersebut terlihat dalam akun Instagram @luvikujastipbutik. Tertera kalau dalam bisnis tersebut Meita Irianty adalah selaku owner.