Musisi dan komposer terkenal, Yovie Widianto, baru-baru ini dipanggil oleh Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, di kediamannya di Rumah Kertanegara, Jakarta pada Selasa (15/10). Dalam pertemuan tersebut, Yovie mengungkapkan bahwa dia diminta untuk memberikan kontribusi di bidang ekonomi kreatif.

"Saya diminta untuk membantu di bidang ekonomi kreatif. Mungkin lebih ke arah mana industri kreatif ini akan berkembang ke depannya," kata Yovie kepada wartawan. Meskipun belum mengetahui rincian strateginya, Yovie berkomitmen untuk memberikan masukan yang bermanfaat berdasarkan pengalamannya di dunia musik.

Yovie, yang juga dikenal sebagai anggota grup band Kahitna, menegaskan bahwa meskipun dia akan terlibat dalam pemerintahan, dia tetap akan menjalani kariernya sebagai musisi. "Saya masih bisa berkarya di dunia kreatif, meskipun mungkin ada dukungan yang berbeda," jelasnya.

Saat ditanya tentang posisi kementerian atau lembaga apa yang ditawarkan oleh Prabowo, Yovie memilih untuk tidak menjawab secara spesifik. Namun, dia menekankan pentingnya strategi untuk memberdayakan industri kreatif di masa depan.

Sebelumnya, Prabowo juga telah memanggil sejumlah tokoh dan politikus ke rumahnya untuk membahas susunan kabinetnya. Pada hari yang sama, kediaman Kertanegara kembali menjadi tempat pertemuan untuk menentukan wakil menteri dan kepala badan di kabinet Prabowo-Gibran.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa agenda pertemuan tersebut adalah untuk mengundang calon-calon wakil menteri dan kepala badan. "Jumlah tokoh yang diundang bisa bervariasi, tergantung pada kebutuhan kementerian masing-masing," ujarnya.

Daftar calon menteri yang telah dipanggil juga mencakup berbagai tokoh dari berbagai latar belakang, menunjukkan komitmen Prabowo untuk membangun kabinet yang kuat dan beragam.