Brilio.net - Ada banyak faktor yang bisa membuat putus hubungan asmara. Mulai dari rasa cinta yang sudah pudar, komunikasi yang buruk, hingga hadirnya orang ketiga dalam hubungan tersebut.

Selain itu, dalam hubungan asmara ada banyak hal sepele yang kadang bikin hubungan bisa putus. Bahkan hal tersebut sama sekali nggak disangka-sangka akan membuat retaknya sebuah hubungan.

Salah satunya terdapat pada kisah cewek satu ini. Dilansir brilio.net dari akun X @tehtehanpanda, Kamis (18/7), pemilik akun ini membagikan ceritanya ketika punya keinginan menyudahi hubungan dengan pacarnya.

Ia punya alasan yang agak unik. Bukan karena sikap tercela, atau kehadiran orang ketiga, cewek ini mengaku ingin putus dengan pacarnya karena ia punya bau mulut yang tak sedap.

Namun cewek ini dilema, ia mengaku tak tau harus bilang apa pada pacarnya tersebut.

"Mutusin pacarnya gegara doi bau mulut nggak apa-apa kali ya? Tapi bilangnya gimana an**ng. Gue bayangin ntra nikah gue ciuman sama tu mulut yang banyak karang gigi," tulisnya di akun X nya tersebut.

kisah cewek niat putuskan pacarnya gegara bau mulut X

foto: X/@tehtehanpandan

Dilema lainnya, cewek ini mengaku kalau hubungannya dengan sang kekasih sudah enam tahun. Selama hubungannya ini keduanya tak punya masalah yang berarti. Cewek ini mengaku kalau cowoknya 'green flag' alias baik namun hanya bau mulutnya saja yang jadi kekurangan.

Dalam cuitan selanjutnya, ia pun mengaku nggak tega putus dengan pacarnya. Namun keresahannya soal bau mulut, membuatnya mencari-cari kesempatan agar bisa putus. Ia mengaku selalu menunggu pacarnya membuat kesalahan agar bisa dijadikan alasan untuk putus.

kisah cewek niat putuskan pacarnya gegara bau mulut X

foto: X/@tehtehanpandan

"Gue nggak tega mutusin gitu aja tanpa ada masalah atau berantem dulu gitu. Hati gue lembek banget sumpah maafin. Makanya gue tanya kalau putus karena bau mulut masuk akal kagak? Gue nggak ada nemu cowok baru dah demiii," tulis cewek dibalik akun @tehtehanpandan tersebut.

Masalahnya, masalah yang ditunggu-tunggu tersebut tak kunjung datang. Hubungannya cenderung baik-baik saja selama enam tahun. Cewek ini mengaku, kalau kekasihnya sangat sayang padanya. Satu-satunya hal yang ia keluhkan dan tidak berani disampaikan adalah, sang pacar tak pandai merawat diri.

kisah cewek niat putuskan pacarnya gegara bau mulut X

foto: X/@tehtehanpandan

"Terus doi keliatan kayak lagi sayang-sayangnya sama gue. Gue bisa merasakannya. Makanya gue bingung banget. Gimana cara mutusinnya. Nggak tega, atau gimana caranya membujuk doi biar mau merawat diri. Gue nggak apa-apa dia nggak ada duit, nggak ganteng, tapi setidaknya kelihatan merawat diri," tulis cewek tersebut dalam cuitannya di X.

kisah cewek niat putuskan pacarnya gegara bau mulut X

foto: X/@tehtehanpandan

Melihat cerita ini, warganet pun ramai-ramai merespon cewek tersebut dengan berbagai komentar. Si cewek diberi kritik dan masukkan agar mempertahankan hubungannya jangan sampai kandas hanya karena masalah yang disebut sepele.

"Diajak ngomong baik-baik, diajak ke dokter gigi. Tapi nggak semua orang bisa menerima dengan baik kalau diingetin begitu, karena alasan malu. Bisa diakalin mbak tiba-tiba beli atau appointment dadakan ke dokter gigi. Bilang aja aku mau bersihin gigi, kamu ikut jug yuk, udah aku bookingin," tulis akun @dewdew.13 memberi saran.

"Masa iya hubungan udah selama itu nggak bisa ngobrol dengan baik dan benar? Bujuk buat damai pas marah-marahan aja bisa, masa bujuk ke klinik faskes aja nggak bisa? Kurang inisiatif sekali nona," kritik pemilik akun @2nd.ofdoffy.

"6 tahun pacaran seharusnya udah dekat sama pasangan karena bukan waktu yang sebentar hubungannya, bisa diomongin baik-baik kok. Ya kalau takut tersinggung tinggal bilang. Sekali-kali scaling yuk berdua ke klinik. Kayaknya kalau diajak berdua mau aja apalagi dibilang greenflag cowoknya," tulis akun @sindigustari02_.

"Ajak ke laut aja biar menyatu dengan terumbu karang dan menjadi salah satu pesona Indonesia, Hahaha," kata @maharbiasaaja berkelakar.