Brilio.net - Semua orang tentu menginginkan harinya berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. Namun meski sudah dipersiapkan sebaik mungkin, terkadang ada saja hal-hal buruk terjadi. Bukan hal besar, hal-hal kecil seperti lupa membawa sesuatu yang diperlukan pun dianggap cukup mengganggu.

Namun tahukah kamu, ada kalanya hal yang kamu anggap sebuah kesialan, justru menjadikan kamu orang paling bersyukur setelahnya? Seperti yang dialami seorang pria dalam unggahan akun TikTok @cold_pressed_brain. Dilansir brilio.net dari akun tersebut, pria itu menceritakan pengalaman yang tak terlupakan baginya karena mendapatkan banyak pelajaran hidup.

Malam itu, si pengunggah merasa mengalami kesialan lantaran kunci apartemennya ketinggalan di kantor. Tak ada pilihan lain baginya selain kembali untuk mengambil kunci itu. Pria tersebut langsung memesan ojek online untuk menuju ke kantor. Ketika hendak memesan, tiba-tiba saja dia dihampiri oleh seorang pria paruh baya dengan mengenakan jaket khas ojek online. Disebutkan usia pria itu kira-kira sekitar 50 tahunan.

Tidak seperti ojek online lainnya, yang datang karena sudah mendapat orderan melalui aplikasi. Pria paruh baya itu justru menawarkan diri pada pelanggannya agar memakai jasanya, tak masalah walaupun harus dibayar murah.

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki © TikTok

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki
TikTok/@cold_pressed_brain

Tarif yang ditawarkan benar-benar bikin geleng kepala. Dia siap mengantarkan pelanggannya ke mana saja dengan tarif Rp 5.000. Tentu ini membuat pemilik TikTok @cold_pressed_brain itu bingung. Dia pun mengatakan tidak punya uang cash. Lantas dijawab oleh driver tersebut, jika tidak ada uang, dibayar dengan roti pun tak masalah.

Ternyata, dari pagi pria paruh baya itu belum makan. Dia hanya butuh uang untuk membeli makan mengisi perutnya. Diceritakan pula, driver ini sempat mengalami musibah. Ponsel yang digunakan untuk mendapatkan penumpang hampir dijambret. Meski gagal, namun HP itu dilindas oleh kendaraan lain. Karena itu, dia tidak bisa menggunakannya untuk keperluan ngojek.

"Ternyata paginya HP bapaknya hampir dijambret. Penjambretnya jatuh tapi HPnya kelindes motor lain. Penjambretnya kabur," tertulis di caption dikutip brilio.net pada Kamis (30/5).

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki © TikTok

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki
TikTok/@cold_pressed_brain

Sang ojol sudah menawarkan jasanya secara manual ke pelanggan. Namun tidak ada satupun yang menerima dengan alasan bahwa pelanggan sudah memesan via aplikasi. Karena itu, dia kebingungan gimana caranya mencari uang, paling tidak untuk makannya di hari itu.

"Tangan bapaknya keliatan gemetaran karena beliau lapar dan belum makan dari pagi," tulisnya.

Pria itu pun akhirnya memesan seporsi nasi goreng untuk driver ojek online malang tersebut. Setelah itu dia menggunakan jasa ojek online itu untuk diantarkan ke kantor, sesuai tujuan awalnya. Ketika sampai di kantor dan kunci apartemen sudah di tangannya dia pun sempat menceritakan pengalamannya itu pada bosnya.

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki © TikTok

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki
TikTok/@cold_pressed_brain

Kebetulan bosnya masih ada di kantor saat itu. Ternyata hasil percakapan itu menciptakan keputusan bahwa bosnya akan memberikan bantuan kepada driver ojel online tersebut.

Usai menyelesaikan urusannya, si pemilik akun itu lantas minta diantar ke sebuah toko HP yang masih buka. Dia pun membelikan driver ojol itu HP agar besoknya bisa digunakan untuk bekerja. Saat diberikan bapak ojol itu sempat menolak. Baginya ini terlalu besar. Diberikan makan saja dia sudah sangat bersyukur. Namun akhirnya dia pun menerima rezeki tak terduga itu dengan terus menangis dan berterima kasih.

"Bapaknya masih menangis dan terus berterima kasih sampai saya pulang," kata pria pemilik akun.

Kisahnya ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya terharu dengan cerita yang dibagikan ini. Warganet juga membagikan kisah mereka di kolom komentar.

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki © TikTok

dapat musibah tapi malah membuka pintu rezeki
TikTok/@cold_pressed_brain

"sama bngttt, pernah ban bocor trs dlm hati semua kebun binatang aku sebut, eh si bapak yg nambal ban langsung telpon istrinya sambil berkaca kaca ktny 'alhamdulillah bisa beli beras bu' aku langsung istighfar sambil nangis diem diem, ternyata uang yg aku anggap kesialan itu rejeki buat orang lain," cerita akun @anisaaqpr

"rejeki emg ga diduga k ya pak. semoga rejeki masnya makin banyak juga," doa dari akun @suspirium.

"Plot twistnya beliau ini Malaikat bro. Yg mencobai seberapa besar kasih yg anda punya. Dan kamu lulus. Gak sadar air mata di netes gan. Sehat2 org baik," tulis akun @pakditto.

"Masih subuh udah nangis ajaaa, kak saya doain KK sama bos yg terbaik, buat bapaknya juga sama, semangat bapaakk KK dan bosnya kk jugaa, terimakasih udah ngasih contoh yang baik," tulis @zas