Brilio.net - Baru-baru ini viral di media sosial seorang sopir taksi yang tiba-tiba sakit saat bekerja. Ia tampak lemas dan tak berdaya di tengah jalan tol usai mengganti bannya yang bocor. Syukur dalam kondisi itu, ada rekan seprofesinya yang dengan sigap membantu.

Atas aksi heroik tersebut, akhirnya sopir taksi yang sakit tersebut dapat diselamatkan. Tak lama sesudah itu, tim dari Bluebird tempat sang sopir bekerja langsung memberikan pertolongan. Pihak perusahaan mengaku mengantarkan sang sopir yang bernama Zainal itu ke dokter.

"Tim bluebird sudah melakukan penanganan dengan mengantarkan Pak Zainal ke dokter," tertulis dalam keterangan di akun TikTok @bluebirdgroup, dikutip brilio.net pada Kamis (8/8).

kondisi sopir taksi yang tiba-tiba sakit di jalan tol © TikTok

foto: TikTok/@bluebird

Zainal juga mengatakan saat ini ia berada dalam kondisi yang baik. Tampak dalam video tersebut, tubuhnya sudah kembali bugar. Sopir ini mengaku sudah bisa melakukan aktivitas sebagaimana biasanya.

"Saya sudah sehat dan normal kembali. Dan Alhamdulillah bisa beraktivitas kembali," ujar Zainal.

Selain itu, sopir yang dengan sigap menolong Zainal lantas mendapat panggilan dari manajemen Bluebird. Dalam video tersebut, sosok yang bernama Samsuri itu dipanggil untuk menghadap Ceo PT Blue Bird TKB, Andre Djokosoetono. Saat itu, pihak perusahaan meminta keterangan kepada Samsuri terkait kronologi kejadian yang tiba-tiba menimpa Zainal.

kondisi sopir taksi yang tiba-tiba sakit di jalan tol © TikTok

foto: TikTok/@bluebird

"Pak Andre Djokosoetono, CEO PT Blue Bird Tbk bertemu dengan Pak Samsuri. Pengemudi Bluebird yang membantu Pak Zainal. Pada pertemuan ini Pak Samsuri menceritakan kronologinya," tertulis dalam caption video.

Berkat aksinya menolong rekan sesama sopir, pihak perusahaan lantas memberikan apresiasi. Andre selaku CEO memberikan bingkisan kepada Samsuri karena telah memiliki kepedulian dan empati yang tinggi. Selain itu, pihak perusahaan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sopir taksi tersebut.

kondisi sopir taksi yang tiba-tiba sakit di jalan tol © TikTok

foto: TikTok/@bluebird

"Pak Andre mengapresiasi sikap beliau yang sigap menolong pengemudi lain pada kondisi darurat. Sebagai bentuk apresiasi, Pak Andre memberikan bingkisan kepada beliau (Samsuri) yang memiliki kepedulian dan empati tinggi kepada sesama pengemudi. Sekali lagi terima kasih Pak Samsuri," tertulis dalam keterangan unggahan @bluebirdgroup.

kondisi sopir taksi yang tiba-tiba sakit di jalan tol © TikTok

foto: TikTok/@bluebird

Selain itu, Bluebird juga menyampaikan terimakasih kepada netizen. Pihak perusahaan menganggap viralnya video tersebut adalah bentuk perhatian warganet atas kejadian yang menimpa Zainal.

"Update dari kami tentang para pengemudi taksi Bluebird yang kemarin ramai dibicarakan. Terimakasih ya untuk kesan dan perhatian teman-teman atas kejadian ini," tertulis dalam keterangan unggahan.