Brilio.net - Di era digital yang semakin maju, kemampuan anak-anak dalam mengeksplorasi berbagai bidang semakin terbuka luas. Kini tak hanya bakat melukis atau menari saja yang bisa ditekuni anak. Salah satu yang bisa mengasah keterampilan anak adalah fotografi.

Bakat mengambil foto inilah yang dimiliki oleh seorang anak SD bernama Kinanti. Meski baru saja duduk di kelas 2 SD, Kinanti sudah bisa mengolah bakatnya di dunia fotografi. Hal tersebut dibuktikan dari unggahan video akun TikTok @sundanese.guy, pada beberapa hari lalu.

jepretan anak SD kelas 2 © 2024 TikTok

jepretan anak SD kelas 2
TikTok/@sundanese.guy

Tampak dalam video berdurasi beberapa detik itu Kinanti yang mengenakan baju merah putih sedang mengambil foto sang teman, di tengah jembatan. Aksinya cukup meyakinkan ini terlihat dari cara Kinanti menggunakan kamera.

"Aku cuma suka foto tapi masih belajar," keterangan dalam unggahan video dikutip brilio.net dari TikTok @sundanese.guy, Selasa (10/9).

jepretan anak SD kelas 2 © 2024 TikTok

jepretan anak SD kelas 2
TikTok/@sundanese.guy

Tak hanya terlihat dari cara memegang kamera, sesekali Kinanti juga mengatur angle object. Mulai dari duduk di pinggir jembatan sembari menghitung uang.

"Aku suka foto karena aku bisa fotoin orang orang," imbuhnya.

Pada angle kedua, Kinanti juga mengatur object untuk duduk di pembatas jalan. Bahkan mengambil object jalan di tengah jembatan.

jepretan anak SD kelas 2 © 2024 TikTok

jepretan anak SD kelas 2
TikTok/@sundanese.guy

Cukup meyakinkan, hasil motret Kinanti ini dibagikan di akhir video. Hasil jepretan mengejutkan bagi anak SD kelas 2. Foto jepretan menerapkan rule of third dengan komposisi yang sesuai. Hasilnya yang tak bisa diremehkan itu mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Tw gk level tertinggi dari sebuah karya foto? Ia ketika sebuah foto yg tak bersuara tapi bisa bercerita," ujar akun @Rangga Srinoto.

"gabagus dri mn??? ORANG BAGUS BANGET GINIII!!! Semangat yaa aku support," komentar akun @siapa ya.

"hasilnya lebi bagus daripada gw yg udah betaun² moto ," imbuh komentar akun @ .