Brilio.net - Rumah yang lama kosong seringkali menyimpan banyak rahasia. Bisa jadi dinding-dindingnya menyimpan jejak kenangan dari penghuni sebelumnya. Mungkin juga terdapat banyak perabotan dan hal-hal yang belum sempat diambil oleh pemiliknya.

Hal tersebutlah yang dilalui oleh seorang pria bersama Mohamad Faqrul Abdullah. Dia bersama beberapa teman, tergabung dalam usaha jasa bersih-bersih rumah. Namun, saat menjalankan tugas Mohamad Faqrul Abdullah menemukan hal yang tak terduga. Momen tersebut sempat di posting lewat TikTok dengan akun @f.i8_empire.

Saat itu Faqrul bersama beberapa orang rekannya ditugaskan memersih sebuah rumah yang sudah ditinggal meninggal pemiliknya. Hunian tersebut terletak di Seri Kembangan, Selangor, Malaysia. Saat sedang asik dengan pekerjaannya, Faqrul dan rekannya dikejutkan dengan penemuan uang tunai dalam jumlah yang tak sedikit.

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah mstar.com

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah
mstar.com

Sebenarnya, menemukan hal-hal tak terduga saat sedang menjalankan tugasnya menjadi hal biasa bagi Faqrul. Namun kali ini, dia tidak menyangka menemukan jumlah uang tunai yang jauh lebih banyak dari biasanya.

"Sewaktu kami membersihkan rumah arwah ibu, banyak duit dijumpai di setiap tempat di dalam rumah. Ada yang disimpan di dalam tas, dalam baju dan juga plastik," kata Faqrul dilansir dari mstar.com pada Kamis (13/6).

"Bukan pertama kali kami menemukan banyak yang ketika sedang membersihkan rumah, tapi ini adalah penemuan jumlah terbanyak," lanjutnya.

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah mstar.com

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah
mstar.com

Diketahui, ternyata pemilik rumah merupakan seorang janda paruh baya yang meninggal di usia 50 tahun. Kematiannya tersebut ditengarai oleh kecelakaan di jalan raya sekitar satu tahun lalu. Sementara suaminya telah meninggal sebelum kejadian tersebut.

"Rumah itu tidak berpenghuni karena anak arwah tinggal di tempat lain. Sekarang anak arwah mau bersihkan rumah tersebut untuk tujuan pembagian warisan," lanjutnya.

Faqrul mengatakan, bersama rekannya dia menemukan uang kertas berjumlah kira-kira 38,000 ringgit Malaysia. Penemuan itu ternyata tidak termasuk catatan lama dan juga mata uang dari luar negeri.

Selain uang ringgit, ada juga dolar Singapura, Rupiah, Riyal, dan Dong (Vietnam). Jika digabungkan maka jumlahnya mencapai sekitar 40,000 ringgit. Angka tersebut merupakan angka fantastis, karena ketika di rupiahnya jumlahnya menjadi sekitar Rp138 juta.

Uang tersebut akan dikembalikan ke keluarga dari pemilik rumah. Ternyata, almarhumah memang dikenal sebagai orang yang baik hati, dan sering berbagi rezeki.

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah mstar.com

temukan uang Rp138 juta saat bersihkan rumah
mstar.com

"Almarhumah seorang yang suka memberi, senantiasa ingat tetangga-tetangganya yang ada di kiri kanan atas bawah. Ini saudara-saudara yang kami temui yang memberi tahu. Contohnya jika keluar membeli sesuatu, almarhumah akan beli untuk tetangga-tetangganya juga," ujar Faqrul.