Brilio.net - Sejak dulu iklan menjadi cara mempromosikan bisnis yang paling banyak dipilih. Demi iklan yang atraktif, perusahaan akan menggandeng artis-artis ternama sebagai bintangnya.

Artis sering kali dipilih untuk menjadi duta produk karena popularitas dan daya tarik mereka di mata publik. Kehadiran mereka di iklan atau kemasan produk diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong penjualan. Wajah yang dikenal luas memberikan kesan kredibilitas dan kualitas, membuat konsumen merasa lebih yakin dalam membeli produk tersebut.

Namun, sebuah video viral dari akun TikTok @bugijl justru memberikan sudut pandang yang berbeda. Dalam video tersebut terekam momen dimana seorang wanita mendapati wajahnya muncul di berbagai kemasan produk saat berbelanja.

terungkap sosok wanita jadi model iklan © berbagai sumber

foto: TikTok/@bugijl

Menariknya, dia bukanlah seorang artis top yang wajahnya wara-wiri di layar kaca. Model iklan tersebut diketahui bernama Bugi Januar Liani atau akrab disapa dengan Bugi.

Mendengar namanya terasa asing di telinga masyarakat Tanah Air. Meski begitu, siapa sangka wajahnya justru paling banyak menghiasi produk yang kerap dijual di supermarket.

Memiliki paras yang cantik dengan rambut hitam lurus, tak heran bila Bugi mendapat banyak tawaran untuk menjadi model iklan produk. Seperti yang terlihat dalam video tersebut, wajah Bugi menghiasi produk sabun cair, susu ibu hamil, susu anak-anak, hingga jasa layanan dari Grab.

terungkap sosok wanita jadi model iklan © berbagai sumber

foto: TikTok/@bugijl

Sontak saja banyak netizen yang bertanya-tanya bagaimana dirinya bisa menjadi model iklan di banyak produk. Bugi dalam komentarnya di TikTok pun mengatakan jika dirinya harus melewati tahapan casting dulu.

"gimana si caranya biar fotonya di tempel di produk produk," tanya netizen

"casting ka," balas Bugi.

Diketahui, Bugi merupakan wanita asal Bandung. Dilansir dari Instagram @smpn42bdghits, ia merupakan alumni SMPN 42 Bandung yang memang dikenal dengan paras yang cantik.

terungkap sosok wanita jadi model iklan © berbagai sumber

foto: Instagram/@smpn42bdghits

Tak heran bila Bugi sejak duduk di bangku sekolah sudah tertarik dengan dunia modeling. Wajahnya yang banyak dibilang mirip dengan artis Cut Tari ini pun sering menjalani photoshoot iklan, produk kecantikan, hingga endorse.