Brilio.net - Kebiasaan mentraktir atau membelikan sesuatu, pada hari terakhir sebelum resign dari tempat kerja, merupakan budaya yang umum dilakukan di dunia kerja.

Aksi ini dilakukan sebagai tanda ucapan terima kasih. Membawa makanan tidak hanya menunjukkan penghargaan terhadap kerjasama yang telah terjalin, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan yang menyenangkan sebelum berpisah.

Beberapa pilihan makanan yang bisa dibawa karyawan misalnya seperti kue-kue manis, pizza, donat, atau lainnya. Makanan ini dibagi-bagikan ke setiap divisi, agar momen terakhir lebih berkesan.

Namun, cara yang berbeda dilakukan oleh salah satu teman dari pemilik akun TikTok @sorayaprnmsr ini. Bukan membawakan donat atau pizza seperti pada umumnya, ia justru mengundang para penjaja jajanan kaki lima.

karyawan resign bagikan jajanan anak SD © 2024 TikTok

karyawan resign bagikan jajanan anak SD
© 2024 TikTok/@sorayaprnmsr

"Resign beli donat (silang), resign manggil gerobakan (ceklis)," tulis @sorayaprnmsr pada unggahan videonya.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah gerobak berjejer di depan parkiran kantor. Bukan hanya satu gerobak saja, karyawan yang reisgn itu mengundang banyak gerobak sekaligus untuk mangkal di depan kantornya.

karyawan resign bagikan jajanan anak SD © 2024 TikTok

karyawan resign bagikan jajanan anak SD
© 2024 TikTok/@sorayaprnmsr

Sejumlah makanan gerobak disajikan di depan kantor tersebut. Ada bakso, lekker, cilor, es podeng yang tertulis kebanggan warga Cideng, hingga es jeruk peras. Semua jajanan khas anak SD itu disediakan gratis.

"Gak boleh sedih kalau last day," kata @sorayaprnmsr.

Makanan yang bervariasi tersebut tentu bikin rekan-rekan kerjanya senang. Warganet pun memuji keputusan karyawan untuk mengundang para pedagang kaki lima ke kantornya. Buat mereka, hal tersebut justru mendukung UMKM.

karyawan resign bagikan jajanan anak SD © 2024 TikTok

karyawan resign bagikan jajanan anak SD
© 2024 TikTok/@sorayaprnmsr

"Lebih suka iniii umkm lancarr," kata @neydiawang.

"Please normalize thisss, membantu umkm, kalo mampu beli jco, hokben berdus dus, harus nya mampu jg beli umkm kaya gini. Ayo guys sukses kan abang abang kaya giniii," kata @babysaythewordsandimdown.

"Wahhh berkah buat abang2nya dan semoga berkah selalu jg buat kakaknyaa," kata @hanyeoli.

"Eeehh ide bagus," kata @yourbigangel.

"Habis banyak gk sii kaaa menyala dompetkuu," kata @ssssssssyya1.

@sorayaprnmsr

Gak boleh sedih kalau last day

BIRDS OF A FEATHER - ♥