Brilio.net - Anak-anak seringkali memiliki impian sederhana, baik itu mengenai cita-cita atau mendapatkan barang baru, seperti mainan dan lainnya. Biasanya, anak kecil akan meminta kepada orang tua untuk mendapatkan barang impiannya. Namun tidak dengan bocah satu ini. Alih-alih hanya meminta, ia justru menyisihkan uang jajannya demi bisa memiliki barang impian.

Begitu besar keinginannya, hingga tanpa sadar bocah ini sudah belajar tentang kerja keras, kesabaran, dan nilai penting dari menabung. Usahanya ini pun berakhir dengan kejutan manis dari sang ibu yang ternyata diam-diam memperhatikan perjuangan buah hatinya.

Anak kecil dapat kejutan hadiah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@suciwcandraa

Momen manis ini terlihat dari unggahan pemilik akun TikTok @suciwcandraa. Anak laki-laki bernama Abil itu diketahui rela menyisihkan uang jajan lantaran ingin beli buku impiannya yaitu Muhammad Al-Fatih 2: Kebangkitan.

"kk abil rela sisihkan uang jajan karena pgn beli bulu alfatih 2," tulis sang ibu yang bernama Suci W Candra, dikutip brilio.net, Jumat (20/9).

Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Abil sedang sibuk makan. Namun pada momen itu sang ibu sengaja mengalihkan perhatian Abil. Di sela-sela waktu, Suci lantas mengeluarkan buku dengan sampul berwarna biru. Diketahui, akhirnya sang ibu membelikan buku yang sudah lama diinginkan Abil.

Anak kecil dapat kejutan hadiah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@suciwcandraa

"Alhamdulillah ibunya ada uang lebih jadi mending beliin aja," tulisnya dengan emot tersenyum.

Belum sadar dengan kejutan yang diberikan sang ibu, Abil lantas melanjutkan menyantap makanan yang ada di depannya. Bahkan Abil sempat mengobrol dengan sang ibu mengenai rasa makanan yang disantap dan jadwal makan di pagi hari.

Anak kecil dapat kejutan hadiah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@suciwcandraa

Sepersekian detik kemudian, akhirnya Abil pun sadar dan melihat buku impian yang sudah ada di depannya sedari tadi.

"Seseneng itu dibeliin buku," tulis Suci dengan emot senyum penuh hati.

Anak kecil dapat kejutan hadiah © 2024 TikTok

foto: TikTok/@suciwcandraa

Melihat buku yang ia idamkan ada di depannya, Abil langsung tersenyum lebar kepada sang ibu. Senyuman itu pun dibalas oleh Suci. Mendapatkan kejutan yang tak diduga-duga, Abil langsung memeluk erat ibunya. Kebahagiaan yang terpancar di antara keduanya membuat momen ini terasa haru.

Unggahan video kejutan manis dari ibu untuk anaknya ini pun viral. Berbagai respons memenuhi kolom komentar unggahan video yang sudah ditonton lebih dari 31,3 juta kali tersebut.

"sederhana, but ga semua anak minta buku al fatih" ujar akun @imaa.bbilfciiy0.

"Biasanya anak sekecil ini udh minta hp, ini minta buku al fatih MasyaAllah," ujar akun @human.

"Masya Allah Nak...orang2 lain pake sound ini yg dikasih Hape...kamu malahan minta Buku Al Fatih sehat2 ya..tambah pinter..Aamiin," imbuh akun @sriehendri.

"orang tuanya berhasil didik anak yg bener," komentar akun @inisial_DYR.

"EH KO GEMES BANGETTT, TAPI AKU NANGIS NONTONNYA ," tulis akun @hi_rosie.