Yap, bahan yang digunakan untuk mencegah kaki lecet saat pakai sepatu adalah dengan deodoran. Jika biasanya deodoran dipakai untuk membuat wangi ketiak, nah kali ini penggunaannya untuk kaki.

Tekstur deodoran yang lembut dan licin bisa mengatasi agar bagian kaki tersebut tidak lecet. Selain itu, penggunaan deodoran juga bisa menghilangkan bau kaki.

kaki lecet saat pakai sepatu © TikTok

foto: TikTok/@rominagafur

Kamu cukup mengoleskan roll-on atau stick deodoran ke kulit sekitar kaki. Oleskan deodorant pada bagian kaki yang sering lecet, seperti tumit, mata kaki, atau jari kaki. Rasakan sensasi dingin plus harum yang bisa melindungi kulit kaki.

kaki lecet saat pakai sepatu © TikTok

foto: TikTok/@rominagafur

Kamu bisa melakukannya sebelum memakai sepatu atau saat merasa kaki mulai lecet. Pilihlah deodoran yang tidak mengandung alkohol atau bahan iritan lainnya, agar tidak menimbulkan rasa perih atau alergi pada kulit.

kaki lecet saat pakai sepatu © TikTok

foto: TikTok/@rominagafur

Jangan menyakiti dirimu sendiri ya. Perhatikan ruang bernapas buat kaki cantikmu. Kamu juga perlu memperhatikan ukuran dan bahan sepatu yang dipakai, agar sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki. Daripada mengobati luka lecet yang bisa menimbulkan bekas, lebih baik cegah lecetnya mulai sekarang.

 

@rominagafur Remember this #lifehack original sound - ROMINA