Brilio.net - Setiap orang punya perjuangannya masing-masing untuk meraih impiannya. Jika harapan sudah tertanam, bisa jadi seseorang akan mati-matian berjuang agar harapan tersebut bisa tumbuh menjadi cita-cita yang selama ini diinginkan.

Namun, bukan perjuangan namanya kalau tak ada kegagalan. Hal ini merupakan hal yang lumrah dalam setiap usaha yang sedang dijalankan. Meskipun gagal, yang perlu kamu lakukan adalah memulainya tanpa ada kata menyerah.

Hal ini yang ditunjukkan seorang pria yang berhasil membuktikan bahwa usaha yang keras tak akan pernah mengkhianati hasil. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @birosdm.poldabanten, Rabu (10/7), akun ini membagikan momen kebahagiaan seorang pria yang baru saja dinyatakan lolos menjadi siswa Akademi Kepolisian (Akpol).

"The real usaha tak mengkhianati hasil," tulis keterangan unggahan video tersebut.

anak sopir diterima Akpol setelah 10 kali gagal TikTok

foto: TikTok/@birosdm.poldabanten

Ternyata, momen diterimanya siswa Akpol ini menyimpan cerita yang mengagumkan. Dalam momen tersebut, pria yang diapit kedua orang tuanya ini menjelaskan kalau proses kelolosannya melalui proses yang tidak instan.

Dijelaskan, pria tersebut sudah tes menjadi calon siswa Akpol di Polda Banten sejak 2020 silam. Tes pertamanya tersebut tak membuahkan hasil. Dirinya pun mencoba kembali di tahun selanjutnya, namun hasilnya tetap sama. Bahkan di 2021, pria ini sampai mengikuti seleksi sampai empat kali namun masih gagal.

anak sopir diterima Akpol setelah 10 kali gagal TikTok

foto: TikTok/@birosdm.poldabanten

Tak ingin menyerah, pada 2022 dirinya kembali mendaftar sampai dua kali dan masih gagal. Pada tahun 2023, dirinya sempat tes tiga kali, namun masih tetap gagal. Seperti tak mau mengubur impiannya, pria ini tak patah arang dengan kembali mendaftar seleksi masuk Akpol pada 2024.

Pada tahun ini, pria tersebut akhirnya menuai semua perjuangannya yang telah ia lewati sejak empat tahun yang lalu. Ia berhasil lolos seleksi dan pada momen tersebut kedua orang tuanya pun ikutan bahagia menyambut keberhasilan anaknya.

"Semangat, semangat! Tidak pantang mundur. Bapaknya sopir juga tidak pantang mundur," kata sang bapak berteriak senang.

anak sopir diterima Akpol setelah 10 kali gagal TikTok

foto: TikTok/@birosdm.poldabanten

Video viral yang telah ditonton 1,5 juta kali ini pun mendapat respon hangat dari warganet di kolom komentar. Beberapa bahkan ikut mendoakan agar masa pendidikan pria tersebut berjalan lancar dan kelak menjadi polisi yang baik.

"'Bapaknya sopir juga tidak pantang mundur' dibalik anak yang pantang menyerah ada bapak dengan semangat berkobar," tulis akun @cindayy201

"Keren ya, orang tuanya full support," kata akun @_anakbontot4.

"Terharu lihat masnya. Semoga pendidikannya lancar ya mas. Nanti jadi polisi yang baik," tulis akun @pwq319 mendoakan.

"Kalian lihat ini, gagal berkali kali tapi terus mencoba sampai batas umur dan akhirnya Tuhan melihat kerja kerasnya!!" kata @dickysitanggang_.

 

@birosdm.poldabanten USAHA TIDAK MENGHIANATI HASIL #casis #lulusterpilih #lulusterpilih2024 #polis #jadipolisi Slipping Through My Fingers - eyeroze & Melodyz Town