Brilio.net - Dapur memiliki peran penting di sebuah rumah, tidak hanya untuk menyajikan sajian lezat untuk keluarga, namun juga menjadi tempat untuk pemilik rumah bersantai, entah itu sekadar ngeteh atau ngobrol. Bahkan tak sedikit anggota keluarga lebih senang menghabiskan waktu di dapur untuk saling bertukar obrolan. Jadi bisa dikatakan dapur menjadi tempat yang cukup nyaman di rumah.

Mengingat fungsinya tidak hanya sekadar tempat memasak, tak heran jika banyak orang mencari-cari referensi untuk mengubah tampilan dapurnya menjadi lebih nyaman dan estetik.

rombak dapur 2x1 meter © 2024 TikTok

rombak dapur 2x1 meter
TikTok/@nangkringseblakmahalgi

Demikian yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @nangkringseblakmahalgi. Dia memiliki dapur yang cukup berantakan dengan berbagai perabotan yang tertumpuk di kolong maupun mejanya. Kemudian, untuk motif keramiknya pun terlihat tabrak warna dengan cat dindingnya.

Terlihat keramik dapurnya berwarna putih dengan motif bunga warna biru. Sementara itu, cat dindingnya menggunakan warna hijau ngejreng.

rombak dapur 2x1 meter © 2024 TikTok

rombak dapur 2x1 meter
TikTok/@nangkringseblakmahalgi

Ternyata, si pemilik rumah memang menyukai warna hijau. Untuk itu, dia mengubah tampilan dapurnya menjadi serba hijau. Dia juga menggunakan wallpaper bernuansa hijau bermotif kotak dengan gambar yang lucu.

Penataan dapurnya menjadi lebih rapi. Apalagi perabotannya diubah menjadi serba hijau. Nggak cuma itu, dia juga menambahkan tirai kolong yang bikin dapurnya terlihat lebih rapi.

rombak dapur 2x1 meter © 2024 TikTok

rombak dapur 2x1 meter
TikTok/@nangkringseblakmahalgi

Dengan tirai tersebut, kolong untuk menyimpan perabotan dapur tertutup dengan rapi. Sehingga barang-barang yang tersimpan tidak terlihat. Hal ini tentu membuat area dapur lebih sedap dipandang.

Untuk merapikan dapurnya tersebut, dia hanya mengeluarkan kocek Rp 50 ribu saja. Dengan budget minimalis, si pemilik rumah sudah mendapatkan dapur serba hijau yang jadi seleranya.

@nangkringseblakmahalgi Kita renov dapur kayu sederhana dengan Budget 50 ribu. hasilnya bikin melongoooo #DapurHijau suara asli - Mbakvir_irvie