Brilio.net - Bekerja dengan majikan yang baik adalah impian banyak orang. Hal tersebut juga diinginkan oleh para Asisten Rumah Tangga (ART) dan para sopir yang bertugas mengantar majikan kemanapun pergi. Namun, tak semua bisa merasakan hal tersebut.

Alih-alih diajak pergi ke tempat mewah maupun makan di restoran mahal, nggak sedikit majikan yang meminta ART maupun sopir pribadinya untuk menunggu di luar. Seperti dialami oleh seorang sopir yang mengisahkan hubungannya dengan majikan di akun TikTok @andri._94.

Sopir yang diminta untuk mengantarkan sang majikan atau bos untuk makan malam di resto mahal kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Tapi bukan diajak untuk makan malam bersama, ia justru diminta untuk menunggu.

curhat sopir ditinggal makan di restoran mewah © TikTok

foto: TikTok/@andri._94

"Kie nasib sopir pribadi, nek bose makan malam meng daerah PIK, kapirann ("Ini nasib sopir pribadi, kalau bosnya makan malam di daerah PIK (sopirnya) terlantar)," tulisnya dalam video, dilansir Kamis (25/7).

Majikan yang ia antar untuk makan di PIK pun mempersilahkan sopirnya untuk makan selama ia menunggu. Mengingat, dikatakan sang majikan jika acara makan malamnya berlangsung sedikit lebih lama.

"Ya kie nasibnya sopir meng PIK, bose mudun (Kaya gini nasib sopir (diajak) ke PIK, bos-nya turun)," tambahnya.

"Pak, makan saja dulu ya. Saya juga lama makannya'," ujar pria ini menirukan sang majikan saat menyuruhnya makan.

Ia pun langsung mengiyakan sang majikan. Akan tetapi, pemilik nama Andri ini justru bingung ketika disuruh makan sembari menunggu sang majikan selesai. Sebab, ia tak menemukan warung makan sederhana yang ramah untuk kantong sopir, ditengah kawasan yang didominasi dengan restoran mahal.

curhat sopir ditinggal makan di restoran mewah © TikTok

foto: TikTok/@andri._94

"Iya bos, dalam hati 'Inyong makan apa ki meng daerah kayak kie. Warteg ya adoh, warung-warung sing hargane meng sopir mblebu ki ya adoh, ora ana, jan. (Iya bos, dalam hati 'Saya makan apa ini ke daerah kaya gini. Warteg ya jauh, warung-warung yang harganya (terjangkau) sopir ya jauh, ya ampun)," paparnya.

Ia pun mengungkapkan, pastinya seorang sopir pribadi tentu paham tentang daerah PIK. Pasalnya, kawasan tersebut hanya berjajar restoran-restoran mewah. Ia pun kemudian meminta tolong para pengikutnya yang tahu seluk beluk daerah PIK untuk memberi tahu warung murah di daerah itu.

"Makan apa sih kie ya Allah, puasa kie. Wong sopir pribadi pada paham PIK daerah kene kie. Jal sing reti ana warung warteg sebelah ngendi, dudohke.

("Makan apa ya ini ya Allah, puasa ini. Supir pribadi pasti paham PIK daerah sini. Coba siapa yang tau ada warung warteg (di PIK) sebalah mana, tunjukin)," tutupnya.

Unggahan @andri._94 ini pun langsung ramai ditonton dan dikomentari warganet. Selain memberikan referensi makanan, nggak sedikit yang mengisahkan jika mereka tentu akan mengajak sopir makan jika pergi ke restoran.

"Supir ku klo lg anter sllu ak ajak makan ke dlm , klo lg pergi sm suami kita duduk semeja , tp klo lg pergi.a sm keluarga cewe” semua tnpa suami ,supir pisah meja dan bebas pesen apa aja yg supir mw," terang @catloves21

"yah ....Melas temen,sopir pribadiku kalau saya makan di resto saya ajak sekalianr, selain Ngajak makan juga biar dia Ada pengalaman," kata @annett057

"Klo pergi kmn2 sama driver,mau makan dimanapun,aku pribadi sih suka ajak makan bareng juga,walopun kadang driver suka segan,tetep dipaksa harus ikut makan," ungkap @nong08_88

@andri._94 #trevel #kebumen suara asli - Andri trevel